Advertisement

Investasi Kian Kondusif, Sejulah Emiten DIY Sukses Melantai di Bursa Saham

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 11 Mei 2022 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Investasi Kian Kondusif, Sejulah Emiten DIY Sukses Melantai di Bursa Saham Suasana seremonial Pencatatan Perdana Saham PT Indo Boga Sukses Tbk, di DMonaco, Senin (25/4/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jumlah investor di DIY masih terus tumbuh di 2022. Tidak hanya itu, tahun ini bermunculan pula sejumlah emiten dari DIY yang melantai di pasar saham.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Yogyakarta, Irfan Noor Riza mengatakan tren pertumbuhan investor masih mengalami kenaikan yang cukup menggembirakan untuk ukuran DIY.

Advertisement

“Rata-rata kenaikan investor DIY per bulan di awal-awal 2022 ini adalah 3.699 investor. Mengalami kenaikan lebih dari 50 persen jika dibandingkan dengan rata-rata kenaikan pada 2020,” ucap Irfan, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA: Airlangga Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Tetap Tinggi Sepanjang 2022

Menurut Irfan, pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat indonesia belajar akan arti pentingnya investasi. Sehingga Indonesia mengalami ledakan investasi yang dahsyat. Pasar Modal salah satu yang diuntungkan dengan adanya ledakan investasi tersebut. Pasar Modal menjadi salah satu wahana investasi pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Sementara terkait dengan munculnya perusahaan dari DIY yang melantai di pasar saham, belum lama ini PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS) menjadi emiten ke-19 dan emiten ke-5 dari DIY yang melantai di Bursa Efek Indonesia tahun ini.

“Harapan kami, ini jadi pemicu bagi perusahaan-perusahaan di DIY untuk segera menyusul dapat juga melantai di BEI,” ujar Irfan.

BACA JUGA: Sinergikan BUMN dan Mitra, Erick Thohir: Sebelum Menghukum, Kami Beri Reward Dulu

Jika melihat potensi, Irfan menilai potensi sangat besar sekali bagi perusahaan-perusahaan di DIY dapat Go Public melalui pasar modal Indonesia.

Advertisement

“Tentunya dengan bergandengan tangan dengan pihak-pihak terkait, kami akan lebih mensyiarkan dan lebih banyak melakukan sosialisasi dan edukasi terkait kesempatan bagi perusahaan-perusahaan di DIY untuk menjadi besar dengan go public di pasar modal Indonesia,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Indo Boga Sukses Tbk, Edi Nugroho mengatakan bersyukur dengan capaian PT Indo Boga Sukses Tbk saat ini. Ia juga mengharapkan dengan capaian ini PT Indo Boga Sukses Tbk dapat terus berkembang. “Kami menjaga kepercayaan investor, semakin berkembang dan bertumbuh dengan inovasi dan ekspansi bisnis,” ucap Edi.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Mau ke Solo dari Stasiun Maguwo? Cek Jadwal KRL Hari Ini

Jogja
| Rabu, 25 Mei 2022, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement