Advertisement

Mantap, Perusahaan asal Jogja Ini Capai IPO dan Siap Melantai di BEI

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 07 April 2022 - 06:57 WIB
Arief Junianto
Mantap, Perusahaan asal Jogja Ini Capai IPO dan Siap Melantai di BEI Restoran D'Monaco, salah satu unit bisnis PT Indo Boga Sukses Tbk yang berada di Randugowang, Jatirejo, Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Indo Boga Sukses Tbk menggelar public expose, Rabu (6/4/2022). Acara ini digelar menyusul kesuksesan mereka dalam menjalani proses Initial Public Offering (IPO) serta memperoleh surat praefektif dari Otoritas Jasa Keuangan pada Rabu (30/3/2022).

Menapaki babak akhir menuju ujung puncak IPO Perseroan yang diperkirakan akan listing pada Senin, (25/4/2022) mendatang, PT Indo Boga Sukses kian mantap mencetak pertumbuhan laba melalui ekspansi dengan ditopang oleh perolehan dana segar maksimum sebesar Rp160,736 miliar.

Advertisement

Direktur Utama PT Indo Boga Sukses Tbk, Edi Nugroho berharap apa yang dilakukan PT Indo Boga Sukses Tbk, dapat juga menginspirasi pengusaha lokal lainnya, khususnya di Jogja.

“Ini bisa merangsang kawan-kawan pengusaha di Jogja ikut mencari pendanaan di BEI. Sehingga, mengangkat pendapatan daerah, menambah lapangan kerja baru yang lebih luas,” ucap Edi di sela-sela public expose, Rabu.

BACA JUGA: PT Sunday Ins Indonesia Tunjuk Chief Partnership Distribution Officer untuk Perkuat Pasar InsurTech Kesehatan Indonesia

Komisaris PT Indo Boga Sukses Tbk, T. Guntur Pasaribu menambahkan hasil dari IPO nantinya digunakan untuk ekspansi bisnis. “Sebagian untuk mendukung produksi dari ikan beku dengan cold storage yang besar,” ucap Guntur.

Selain itu, nantinya pengembangan restoran akan dilakukan. Seperti salah satu restorannya di Jogja, D’Monaco yang akan ditambah lounge untuk mendukung layanan meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE).

Selain itu juga akan ada ekspansi restoran di Surabaya, Jawa Timur. “Kami optimistis, ekonomi saat ini bergerak, pandemi juga mulai melandai,” ucapnya.

Momen Penting
Director PT NH Korindo Sekuritas Indonesia, Amir S.Samirin menambahkan apa yang dilakukan PT Indo Boga Sukses Tbk merupakan momentum yang sangat luar biasa bagi perusahaan daerah. “Momen penting, kami sangat mengapresiasi. PT Indo Boga Sukses Tbk memberikan kontribusi untuk daerah,” ucap Amir.

Advertisement

BACA JUGA: Sudah Tahukah? Ini Barang-Barang yang Bebas dari Pengenaan Tarif PPN

Sementara President Director PT. Surya Fajar Sekuritas, Steffen Fang mengatakan berlangsungnya public expose menutup bookbuilding. Menurutnya, capaian PT Indo Boga Sukses adalah momen bagus bagi emiten Jogja.

“Hampir satu minggu dibuka, sampai detik ini akses permintaan bertambah terus. Siang tadi [Rabu] hampir tiga kali lipat, saham yang ditawarkan sekitar Rp1,6 miliar, tercatat Rp4 miliar lebih yang masuk. Semoga bertambah, sudah mengalami kelebihan permintaan,” ucap Steffen.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ribuan Ekor Ternak Terpapar PMK, Bantul Cuma Terima 300 Dosis Vaksin PMK

Bantul
| Rabu, 29 Juni 2022, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mau Numpang Mandi di Jogja dengan Fasilitas Hotel? Cobain Shower Locker!

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement