Advertisement

Sosialisasikan Produk Olahan Ikan, CEDEA Gelar Lomba Memasak

Media Digital
Selasa, 07 Juni 2022 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Sosialisasikan Produk Olahan Ikan, CEDEA Gelar Lomba Memasak Peserta Cooking Competition yang diselenggarakan PT Citra Dimensi Arthali (CEDEA SEAFOOD) tengah beraksi di Cengkir Heritage Resto and Coffee, Selasa (7/6/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT CitraDimensi Arthali (CEDEA SEAFOOD) menggelar Cooking Competition di Cengkir Heritage Resto and Coffee, Selasa (7/6/2022).

Kompetisi dengan tajuk Kreasikan Menu Masakanmu dengan Produk CEDEA Baso Salmon & CEDEA Chikuwa tersebut digelar sebagai wadah pegiat dan pencinta boga untuk mengeksplorasi kemampuan memasaknya.

Area Sales Promotion Manager Area Jateng-DIY CEDEA SEAFOOD, Mohammad Fajar mengatakan tren makan ikan kini tengah booming. Untuk itu, CEDEA menghadirkan berbagai olahan dari ikan dengan kualitas tinggi.

BACA JUGA: Berani Ambil Keputusan, Cara Pria Ini Nakhodai BPR Chandra Muktiartha

Ada berbagai produk dari CEDEA, mulai dari CEDEA Baso Salmon, CEDEA Chikuwa, CEDEA Steamboat set, CEDEA Fish Dumpling Cheese, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, sebagai pelopor ikan olahan di Tanah Air, CEDEA kini juga sudah memiliki jaringan distribusi secara nasional. “Kompetisi ini mewadahi ibu-ibu yang memiliki hobi masak, bisa berkreasi. Jumlah peserta ada 60 orang, baik yang pernah mengkreasikan produk CEDEA ataupun belum. Pada kompetisi ini nantinya pilih Juara I-III, serta Juara Harapan I-III,” ucap Fajar, Selasa.

Melalui kompetisi memasak tersebut, dia juga berharap masyarakat kian mengenal produk-produk CEDEA, bahkan produk-produk tersebut bisa menjadi favorit di masyarakat.

“Di DIY-Jateng, penjualan kami terus tumbuh. Produk CEDEA bisa didapatkan di berbagai supermarket, atau lokapasar [marketplace],” ujarnya.

BACA JUGA: Kemeriahan 7th Anniversary [email protected] Hotel Yogyakarta

Salah satu juri, sekaligus Food and Beverage Director Little Tokyo Resort & Recreational Resto, Suryantana mengatakan kreasi peserta dinilai mulai dari rasanya. Diharapkannya juga semakin banyak orang yang bisa berkreasi di bidang kuliner.

Advertisement

“Semoga saja bisa menghasilkan berbagai kreasi baru. Mungkin juga bisa menjadi magnet tersendiri makanan yang tercipta di sini. Produk CEDEA ini memang bisa diolah berbagai macam masakan Korea, tetapi tidak menutup kemungkinan ke masakan lainnya,” ucap Suryantana.

Dua juri lainnya yang berkecimpung di dunia kuliner, Owner Keviandra Food, Yuri Andrian, dan Owner Cengkir Heritage Resto and Coffee, Heru Achwan mengungkapkan selain dari segi rasa, inovasi dan penyajian menjadi sesuatu hal yang penting.

Salah satu peserta yang mengikuti kompetisi ini, Nana mengatakan dirinya kali ini membuat Tomyum. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti kompetisi ini. “Senang ikut kompetisi ini, karena hobi masak aja di rumah. Cukup sering membuat produk dari CEDEA. Tomyum ini juga menjadi favorit keluarga,” ujar Nana.

Advertisement

Produk CEDEA di area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta didistribusikan oleh CV Baso Soekakoe.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement