Advertisement

Tiket Pesawat, KA, dan Hotel Jadi yang Paling Dicari Pengguna Platform Travel Digital

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 12 Juni 2022 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Tiket Pesawat, KA, dan Hotel Jadi yang Paling Dicari Pengguna Platform Travel Digital Aplikasi Tokopedia. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tiket pesawat, kereta api, dan hotel menjadi kategori yang banyak diburu masyarakat di platform jasa agen tur daring.

Di fitur Travel dan Entertainment, Tokopedia mencatat, ketiga kategori itu menjadi beberapa kategori yang banyak diburu masyarakat pada kuartal I/2022. Sejumlah kota pun menjadi tujuan favorit masyarakat.

Advertisement

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan destinasi seperti, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan Pontianak menjadi beberapa destinasi yang banyak dikunjungi masyarakat menggunakan pesawat.

BACA JUGA: Di Kebun Buah Mangunan, Ratusan Santri DIY Dilatih Jadi Pengusaha

Sementara, Jakarta, Jogja, Surabaya, Semarang dan Bandung adalah beberapa destinasi yang kerap dikunjungi menggunakan kereta api.

Tingginya animo masyarakat dalam melakukan perjalanan atau traveling ini terjadi di berbagai daerah, termasuk Jakarta. “Pada kuartal I/2022, terdapat peningkatan hampir dua kali lipat pada transaksi lewat fitur Travel di Tokopedia dengan keberangkatan dari Jakarta dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ucap Ekhel, melalui siaran pers, Minggu (12/6/2022).

Medan, Denpasar, Surabaya, Pontianak dan Pekanbaru merupakan beberapa destinasi yang banyak dikunjungi menggunakan pesawat dari Jakarta. Sedangkan, Jogja, Bandung, Semarang, Surabaya dan Purwokerto menjadi destinasi yang sering dikunjungi menggunakan kereta api dari Jakarta.

Guna memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan layanan dan produk untuk perjalanan, Tokopedia menghadirkan kampanye Anak Jalan Indonesia khusus promo libur sekolah hingga Minggu (31/7/2022). Dalam promo itu, Tokopedia menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api, hotel dan lainnya dengan berbagai promo menarik.

Tokopedia terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk kebutuhan akan traveling. Kami juga terus mengimbau masyarakat Indonesia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan,” ucap Ekhel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tiga Kader PKS Masuk Bursa Pilkada Bantul, Berikut Nama-namanya

Bantul
| Selasa, 16 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement