Advertisement

Resmi! Ertiga All New Hybrid Mengaspal di Jogja, Segini Harganya

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 19 Juni 2022 - 15:47 WIB
Arief Junianto
Resmi! Ertiga All New Hybrid Mengaspal di Jogja, Segini Harganya Suasana peluncuran Suzuki All New Ertiga Hybrid di Plaza Ambarrukmo, Sabtu (18/6/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Suzuki All New Ertiga Hybrid dengan dukungan teknologi Suzuki Smart Hybrid resmi di-launching di DIY. Mobil ini menjadi satu-satunya mobil low MPV hybrid pertama di Indonesia.

Presiden Direktur Sumber Baru Mobil, Hendra Kurniawan mengatakan All New Ertiga Hybrid memiliki dua tipe, yakni tipe GX dan SS.

“Selain dibekali teknologi canggih, All New Ertiga Hybrid juga memiliki fitur canggih di dalamnya. All New Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif,” ucap Hendra, saat launching di Plaza Ambarrukmo, Sabtu (18/6/2022).

Selain mengusung tagline Aman, Mewah, Irit, dan Nyaman (AMIN), All New Ertiga Hybrid juga dipastikan memberikan pengalaman baru saat berkendara.

“Sederet manfaat teknologi baru membuat All New Ertiga Hybrid layak menjadi mobil pilihan,” ucap Hendra.

BACA JUGA: Saham Revlon Melesat 245 Persen meski Mau Bangkrut

Dia menjelaskan, ada 17 perubahan dalam All New Ertiga Hybrid. Salah satunya adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien sampai dengan 19,2% dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti seperti AC, audio, lighting (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Di DIY, All New Ertiga Hybrid harga Rp200 jutaan. Untuk tipe GX-MT harganya Rp278,6 juta (on the road/OTR), tipe GX-AT seharga Rp289,7 juta (OTR); SS-MT seharga Rp289,8 juta (OTR); dan tipe SS-AT seharga Rp300,9 juta (OTR).

Advertisement

Selain itu, imbuh Hendra, sejumlah promo juga diberikan selama periode grand launching, yakni 14-30 Juni 2022.

Promo itu di antaranya adalah subsidi trade in senilai Rp25 juta; angpau diskon cabutan dua kupon dengan total senilai Rp2 juta-Rp15 juta; serta kaca film Solargard.

“Kami juga menggelar program test drive berhadiah satu unit All New Ertiga SS Hybrid AT, dan 20 unit Suzuki Nex II, pada 10-30 September 2022 yang akan diundi secara nasional,” kata Hendra.

Advertisement

Assistant to Sales Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yuki Takayama menambahkan, DIY merupakan daerah dengan jumlah permintaan All New Ertiga Hybrid yang cukup tinggi.

“Untuk itu All New Ertiga Hybrid yang kami luncurkan pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat DIY dan Jawa Tengah pada umumnya,” ucap Yuki.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Ternak Mati Terpapar PMK Bisa Dapat Bantuan, Bupati Sleman: Semua Harus Terdata

Sleman
| Rabu, 10 Agustus 2022, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement