Advertisement

Tiga Tahun Jadi Bagian di Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya: Prinsipnya, Jaga Resonansi

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 27 Juni 2022 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Tiga Tahun Jadi Bagian di Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya: Prinsipnya, Jaga Resonansi Ekhel Chandra Wijaya. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam menjalani karier, menjaga resonansi menjadi sesuatu hal yang dianggap penting oleh Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya. Sebagai bagian dari Tokopedia, Ekhel ingin berkontribusi mewujudkan misi Tokopedia terus mendorong pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

Sejak 2019, Ekhel telah menjadi bagian Tokopedia. Meski begitu, persinggungannya dengan Tokopedia sudah berjalan sebelum itu. Ekhel pernah menjadi bagian salah satu konsultan PR yang membantu Tokopedia. Selain itu, Ekhel juga menjadi pengguna dari Tokopedia.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Harga Telur Ayam Tembus Rp30.000 Dipandang Ideal

Keputusannya bergabung dengan Tokopedia, tidak lepas karena merasa nilai atau DNA yang ada di Tokopedia cocok dengannya. Ketiga DNA tersebut antara lain growth mindset, focus on consumer, serta make it happen & make it better.

“Sangat mendarah daging setiap lapisan dari Tokopedia. Selain itu pas dengan misi Tokopedia, pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.  Inilah ya pucuk dicinta ulam pun tiba. Dari belanja di Tokopedia, kerja bareng, hingga jadi bagian,” ucap Ekhel, Senin (27/6).

Sebagai Head of External Communications Tokopedia, Ekhel mengungkapkan menerjemahkan, menjahit cerita berkontribusi mewujudkan misi Tokopedia.

“Dapat dikatakan salah satu pekerjaan public relations ini storyteller. Menjahit cerita, menganalisis audiens Tokopedia, agar tepat seperti apa. Bisa menyampaikan cerita itu,” ucap pria yang pernah mengenyam pendidikan Sastra Inggris di Universitas Indonesia itu.

Menjaga Resonansi

Advertisement

Ekhel memegang prinsip dalam bekerja mencoba menjaga resonansi. Dari perencanaan hingga eksekusi harus terjaga dengan baik dan melalui pertimbangan yang sudah matang. Ia merasa senang ketika dapat turut memberi dampak pada masyarakat.

“Senang ketika bisa menyaksikan kisah cerita sukses dari pelaku UMKM memanfaatkan teknologi yang ada, berjembang. Melihat dampak dari kerja kita ada dampaknya. Kami berusaha mendorong pertumbuhan mereka. Serta memberi dampak ekonomi secara lebih luas. Itu membawa kesenangan tersendiri,” ujar Ekhel.

Pria yang memiliki hobi membaca itu pun merasa beruntung menjadi bagian dari Tokopedia. Sudah 13 tahun, kata dia, Tokopedia konsisten fokus, terhadap misinya. “Harapan saya dengan posisi sekarang bisa turut berkontribusi bersama-sama, mewujudkan misi yang ada,” ucapnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

DPRD Kulonprogo Godok Raperda Toleransi Bermasyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 06 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement