Advertisement

RUPST IBOS akan Ekspansi Bisnis

Media Digital
Rabu, 27 Juli 2022 - 06:17 WIB
Jumali
RUPST IBOS akan Ekspansi Bisnis Komisaris PT Indo Boga Sukses Tbk, T. Guntur Pasaribu (dua kanan) Direktur Utama PT Indo Boga Sukses Tbk, Edi Nugroho(tengah) saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di DMonaco, Selasa (26/7/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di D’Monaco, Selasa (26/7/2022).

Dari RUPST tersebut IBOS akan melakukan ekspansi bisnis, salah satunya dalam pengalengan ikan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Komisaris PT Indo Boga Sukses Tbk, T. Guntur Pasaribu mengatakan kinerja di 2021 mengalami pertumbuhan kurang lebih 16-17% dari sisi penjualan, jika dibanding tahun sebelumnya.

“Harapan kami di 2022 dan tahun-tahun selanjutnya akan lebih baik lagi,” ucap Guntur.

Guntur mengungkapkan salah satu upaya yang akan dilakukan IBOS adalah melakukan ekspansi bisnis, pada pengalengan ikan. Melalui anak usahanya PT Indo Nations Harvest (INH) dalam bidang pengolahan ikan, IBOS telah memulai penjualan ikan kaleng.

“Sebelumnya kami masih di frozen fish. Mei kemarin sudah mendapat izin edar dari BPOM, mulai Juni sudah dijual. Ini nanti akan menaikan penjualan, dan dampaknya akan dirasakan di 2022 akhir atau 2023 nanti,” kata Guntur.

Inovasi yang dilakukan ini juga sebagai upaya menangkap pasar yang dinilai menjanjikan. Produk olahan ikan menjadi pilihan masyarakat saat ini, sebagai makanan yang sehat dan bergizi. Produk ikan kaleng ini juga dibuat dalam empat varian rasa, diantaranya bumbu balado, cabai hijau, sate, dan rendang.

Guntur mengatakan untuk pemasaran saat ini melalui agen-agen. Tidak menutup kemungkinan juga ke depan akan masuk ke retail modern atau pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) juga.

Advertisement

“Nanti lewat online juga, tapi tetap lewat retail. Kami tidak direct jual ke konsumen, agar mereka agen maupun UKM juga hidup,” ucapnya.

RUPST kali ini, juga menyetujui tidak ada pembagian dividen. Sementara saat ini akan fokus untuk pengembangan dan operasional.

“Belum lama go public juga, jadi 2023 mungkin nanti sudah ada. Saat ini fokus ekspansi,” ujar Guntur.

Advertisement

Direktur Utama PT Indo Boga Sukses Tbk, Edi Nugroho menambahkan selain pengembangan di bisnis ikan kaleng, juga akan dikembangkan variasi usaha lainnya.

“Salah satunya di D’Monaco akan dibangun lounge yang lebih bagus lagi. Kami akan melakukan variatif lagi mengeluarkan produk-produk baru,” ujarnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

DPRD Kulonprogo Godok Raperda Toleransi Bermasyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 06 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement