Advertisement

Pameran "Interval", Persembahan Artotel Jogja dan Elma Lucyana

Media Digital
Kamis, 04 Agustus 2022 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pameran Seniman bernama Elma Lucyana memamerkan hasil karyanya di Artotel Jogja. - Ist

Advertisement

JOGJA-ARTOTEL Yogyakarta bekerjasama dengan seniman Elma Lucyana mempersembahkan pameran seni berjudul “Interval”. Pameran seni ini akan dibuka untuk umum dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mulai tanggal 3 Agustus - 3 Oktober 2022 di ARTSPACE, ARTOTEL Yogyakarta.

Elma Lucyana merupakan seorang seniman kelahiran Bontang, Kalimantan Timur. Ia telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Trisakti dengan jurusan Interior Design.

Advertisement

Elma Lucyana mengawali karir senimannya pada pameran karya pada tahun 2021 dengan karya yang berjudul “Rupa Rupa Molekul”. Seolah darah seni telah mengalir dalam tubuhnya, Elma Lucyana juga mendesain interior komersial dan residensial pada produk-produk berkesenian tinggi untuk menunjukkan karakteristik seorang Elma Lucyana.

Tak ayal sebuah tangga nada, interval menandakan adanya jarak antara satu memori dengan memori lainnya yang berlangsung secara terus menerus. Elma Lucyana mencoba mengejawantahkan bunyi-bunyian, kumpulan memori, dan rutinitas rumah di masa kecilnya menjadi sebuah karya visual yang disebut “Interval”.

Menurutnya, menggambar rangkaian bunga sama seperti merangkai memori kenangan masa kecil dengan sang ibu. Terpaut jarak yang begitu jauh, teringat jelas rangkaian bunga yang sering dibuat sang ibu ketika Elma masih kecil. “Interval adalah manifesto semua manusia dengan ingatan kolektifnya masing-masing. Di setiap serinya ada pengalaman intim, kerinduan, ketenangan, bahkan kemarahan yang menjadikan setiap individu berkembang menjadi versi terbaiknya," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (4/8/2022).

Tuning Mamiek, General Manager ARTOTEL Yogyakarta mangatakan, “Karya-karya yang dipamerkan oleh Elma, seolah mengajak para penikmat seni untuk terus dapat memiliki ingatan kolektif masa lampau yang kelak akan membentuk manusia di kemudian hari.”

Selain itu, ia juga menambahkan sebagai hotel yang mengusung konsep seni kontemporer Indonesia, ARTOTEL Yogyakarta akan selalu menyelenggarakan pameran seni secara rutin di ARTSPACE yang berada di area lobby hotel. "Kami berharap para tamu hotel dan para antusias seni di Yogyakarta dapat datang dan menikmati pameran yang kami selenggarakan dengan sepuasnya dan kapan saja tanpa dipungut biaya apapun," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement