Advertisement

Cek! Inilah Daftar 5 Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia

Media Digital
Sabtu, 10 September 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cek! Inilah Daftar 5 Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia Ilustrasi pramugari. - Ist

Advertisement

JOGJA-Sedang mencari sekolah Pramugari terbaik di Indonesia? Informasi ini tentunya akan sangat bermanfaat buat kamu.

Berikut adalah daftar 5 sekolah Pramugari terbaik di Indonesia seperti yang dirangkum dari berbagai sumber:

Advertisement

1. Trans Avia Solo

Hingga 80 persen peserta didik telah diterima bekerja sebelum wisuda. Itulah bukti komitmen Trans Avia menjadi sekolah Pramugari terbaik di Indonesia. Bahkan, Trans Avia juga telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan dalam dan luar negeri terkait penyaluran kerja siswa/i terbaiknya.

"Hingga 80 persen siswa-siswi Trans Avia telah diterima bekerja sebelum wisuda. Ini merupakan salah satu bukti nyata keberhasilan dari lembaga vokasi," ungkap Direktur Utama Trans Avia Airlines & Cruise Centre, Hapsari Pusporini saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/9/2022).

Untuk legalitas, Trans Avia telah mengantongi izin resmi dari beberapa instansi seperti Direktorat Keamanan Penerbangan Republik Indonesia, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta, dan Dinas Pendidikan Kota Surakarta.

Sekolah Pramugari terbaik Indonesia yang berdiri pada tanggal 19 Desember 2015 ini juga berhasil meraih penghargaan juara 1 Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) terbaik di ajang Vokasi Award Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia 2021.

Selain program pendidikan Pramugari atau Flight Attendant, lembaga diklat yang berlokasi di Jl. Basuki Rahmat No. 80, Jajar, Laweyan, Solo ini memiliki program studi lainnya yang dapat dipilih oleh calon peserta didik. Antara lain Staff Penerbangan / Airlines, Perhotelan & Kapal Pesiar, serta AVSEC (Aviation Security).

"Oh iya, untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, orang tua maupun calon peserta didik dapat mengunjungi website kami, transavia.id atau bisa juga chat via Whatsapp ke nomor 082256531060," pungkas Hapsari.

2. SAS Training Center Solo

Dikutip dari situs resminya, Srikandi Avia Sejati (SAS) Training Center Solo hadir dengan hati untuk mengajak putra-putri Indonesia bergabung sebagai insan profesional dalam berkarir di dunia penerbangan, perhotelan, kapal pesiar, bisnis, pegawai swasta, pegawai negeri, dan lainnya.

Sekolah pramugari dengan visi menjadi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang unggul dan terpercaya sebagai mitra pemerintah, swasta, dan pribadi ini memiliki 6 program studi, yaitu Pramugari / Pramugara, Ground Staff, Perhotelan & Kapal Pesiar, Pengembangan SDM, Kursus Bahasa Asing, serta program diklat lisensi dan sertifikasi.

3. Patriot Bangsa Yogyakarta

Sekolah Pramugari selanjutnya adalah Patriot Bangsa Aviation Training Centre Yogyakarta.
Dikutip dari situs resminya, Patriot Bangsa ATC Yogyakarta memiliki 5 program studi yaitu Pramugara - Pramugari, Ground Staff, Cargo Service, Ticketing dan Reservasi, serta Basic Aviation Security (AVSEC).

4. Rajawali Aviation Training Solo

Sekolah Pramugari / Pramugara dan Staff Airlines sejak 2007, itulah informasi yang tertera di akun Instagram Rajawali Aviation Training Solo.

Lembaga yang berlokasi di Riyadi Palace Hotel Solo ini merupakan pendidikan khusus Pramugari / Pramugara dan Staff Airline yang mengedepankan kualitas dan mutu pendidikan, sehingga menghasilkan insan penerbangan yang sangat menguasai bidangnya.

5. Tamtama Training Centre Yogyakarta

Berikutnya ada Tamtama Training Centre Yogyakarta. Seperti yang dikutip dari unggahan terakhir di akun Instagramnya, lembaga ini memiliki 5 program studi yang dapat dipilih oleh calon peserta didik.

Kelima program studi itu adalah Pramugari / Pramugara, Ground Staff, AVSEC, Cargo Handling, dan Perhotelan.

Di dalam unggahan tersebut juga tertera informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan didapatkan oleh peserta didik, mulai dari free asrama, seragam, sepatu, hingga penyaluran kerja.

Nah, itulah daftar 5 sekolah Pramugari terbaik di Indonesia. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar syarat dan biaya pendidikan sekolah Pramugari. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement