Advertisement

Bisnis Fesyen Semakin Bergeliat, Planet Surf Tampil Kian Fresh

Abdul Hamied Razak
Senin, 19 September 2022 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Bisnis Fesyen Semakin Bergeliat, Planet Surf Tampil Kian Fresh Owner Planet Surf Bruno Tjahjono saat mengunjungi gerai baru Planet Surf di Pakuwon Mall Jogja, Senin (19/9/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Bisnis fesyen di DIY terus bergeliat. Sejumlah gerai fesyen mulai berbenah, salah satunya adalah Planet Surf yang berada di Pakuwon Mall (eks Hartono Mall).

Manager Area Jawa dan West Borneo Area Saiful Ramadhan mengatakan Planet Surf sebelumnya menempati salah satu bagian di Lower Ground mal yang dulunya bernama Hartono Mall.

Advertisement

"Relokasi toko ini menjadi bagian dari penyesuaian konsep mall yang baru. Gerai Planet Surf di Pakuwon Mall ini mengusung konsep baru dan akan diterapkan secara nasional," katanya di sela-sela pembukaan toko ini, Senin (19/9/2022). 

Selain tampil lebih fresh, katanya, koleksi yang disediakan terus bertambah dengan brand-brand terkemuka. Di antaranya Spiderbilt, Juice Ematic, Dragon, Insight, Planet Surf Clothing, Voxfly, Rip Curl, Volcom, Deus Ex Machina, Chimpanzees, No Fear, dan LIIVE. 

"Bersamaan dengan ini kami meluncurkan promo istimewa, free shopping. Sepuluh customer pertama yang belanja minimal Rp499.000 maka pada pembelian berikutnya akan mendapatkan gratis belanja dengan nilai yang sama," katanya.

BACA JUGA: BPD DIY Resmi Luncurkan BI Fast, Transfer ke Bank Lain Kini Lebih Murah

Promo tersebut, lanjut Jhonny panggilan akrab Saiful, berlangsung hingga 21 September 2022. Adapun customer selanjutnya tetap bisa mendapatkan promo diskon 20%.

"Meski secara konsep kami menyasar anak-anak muda tetapi koleksi fesyen kami juga menyasar semua segmen mulai dari anak-anak hingga dewasa. Baik untuk kebutuhan harian, semi formal maupun formal," ujarnya.

Owner Planet Surf Bruno Tjahjono mengatakan Jogja merupakan kota pertama kali outlet tersebut berdiri. Dia menilai gerai di Pakuwon Mall dinilai sebagai gerai paling baik se Indonesia. Saat ini, toko di bawah naungan PT Planet Selancar Mandiri ini, memiliki 73 gerai tersebar dari Sabang sampai Merauke. 

"Kami juga punya kelebihan di koleksi yang lengkap untuk semua jenis olahraga, bahkan olahraga ekstrem sekalipun," kata Bruno.

Dia juga menilai, Jogja termasuk kota yang penjualannya baik. Selain status Jogja sebagai kota pariwisata dan kota pelajar, masyarakatnya juga termasuk yang melek fesyen. Hal itu juga menjadi alasan perubahan gerai Planet Surf dimulai dari Jogja. "Kami tidak akan melupakan akar sejarah. Semua bisnis ini kami mulai dari Jogja ini," kata Bruno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com, Sabtu 28 Januari 2023

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement