Advertisement

Shopee Langsung Buka Lowongan Kerja Setelah Pecat Ratusan Karyawannya

Khadijah Shahnaz
Sabtu, 24 September 2022 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Shopee Langsung Buka Lowongan Kerja Setelah Pecat Ratusan Karyawannya Shopee - Shopee

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Shopee Indonesia belum lama ini melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Anehnya, e-commerce SEA Group ini langsung membuka lowongan kerja. 

PHK dilakukan sebagai langkah terakhir perusahaan dalam menghadapi perubahan ekonomi global.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Melansir dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, PHK menyeret 3 persen dari total karyawan Shopee di indonesia. Pada kuartal I/2022 jumlah karyawan Shopee tercatat 6.232 karyawan, ini berarti 3 persen dari 6.232 karyawan adalah 187 orang, baik di entry level sampai c-level.

“Sekitar tiga persen yang terkena PHK,” ujar sumber tersebut kepada Bisnis, beberapa waktu lalu. 

Menariknya, setelah ada PHK ini, Shopee Indonesia  langsung membuka lowongan pekerjaan terbaru. Pekerjaan terbaru ini kebanyakan berada di daerah luar Jakarta, seperti Jawa Barat, Pekanbaru, Denpasar, dan Malang.

Baca juga: Ini Alasan Indosat Ooredoo Hutchison PHK Karyawan

Adapun lowongan untuk di Jakarta masih terdapat untuk posisi Admin Payroll BPO - Shopee Xpress , Performance Management Shopee Express, dan Account Executive.

Sebelumnya, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan bahwa dengan berat hati perusahaan harus melepas sejumlah karyawannya. Keputusan ini merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh, setelah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Advertisement

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (19/9/2022).

Langkah efisiensi sejalan dengan fokus perusahaan secara global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan, yang merupakan dua komponen penting dalam menjalankan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini,” tambahnya.

Advertisement

Shopee berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi karyawan yang terdampak dari kebijakan ini. Menurutnya, karyawan yang terdampak akan mendapatkan pesangon sesuai ketentuan perundang-undangan dengan tambahan 1 bulan gaji.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Longsor di Jalur Wonosari-Jogja Belum Mengganggu Pengiriman Logistik

Jogja
| Selasa, 29 November 2022, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement