Advertisement

AirAsia Luncurkan Taksi Online di Bali Mulai November 2022

Dany Saputra
Selasa, 27 September 2022 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
AirAsia Luncurkan Taksi Online di Bali Mulai November 2022 Airasia Ride - Instagram Airasiasuperapp

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAAirAsia Super App segera membuka layanan ride hailing moda taksi online di Indonesia. Rencananya, taksi online dari AirAsia meluncur di Bali pada November 2022.

Hal itu disampaikan oleh Manajemen AirAsia Super App Indonesia dalam keterangan tertulis kepada Bisnis Indonesia, Selasa (27/9/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Saat ini kami tengah dalam tahap pengembangan untuk layanan AirAsia Ride berupa transportasi taksi online [roda empat] yang direncanakan mulai operasional pada bulan November mendatang di Bali," demikian pernyataan manajemen AirAsia kepada Bisnis, Selasa (27/9/2022).

Pihak manajemen menyebut bahwa dalam jangka pendek, skema dan model bisnis yang diterapkan akan masih sama dengan market setempat yakni seperti Gojek, Grab, maupun Maxim.

Kendati demikian, penyedia super app milik grup Capital A ini tidak ingin menutup kemungkinan untuk memiliki pengemudi sendiri atau bukan sebatas mitra.

BACA JUGA: Driver Ojol Air Asia Diklaim Akan Dapat Bayaran Rp10 Juta per Bulan, Ini Kota Pertama di Indonesia yang Buka Pendaftaran

"Tentunya kami juga memiliki visi jangka panjang untuk membangun basis pengemudi internal. Dalam prosesnya, kami tetap harus menyesuaikan pada kondisi market setempat serta peraturan pemerintah yang berlaku untuk skema dan model bisnis yang diterapkan," terang pihak manajemen.

Saat ini AirAsia Ride baru beroperasi di Malaysia. Layanan tersebut menawarkan biaya jasa aplikasi sebesar 15 persen atau lebih rendah dari Gojek maupun Grab di Indonesia.

Advertisement

AirAsia juga menawarkan gaji tetap bulanan untuk para driver ojol di Malaysia. Menurut laporan, besaran gaji yang ditawarkan mulai dari RM 3.000 per bulan atau setara Rp10 juta.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tekan Angka Stunting, BKKBN Libatkan Penyuluh Agama

Sleman
| Rabu, 30 November 2022, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement