Advertisement

PPJI Bersinergi untuk Percepatan Inovasi Jasaboga

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 04 Oktober 2022 - 17:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
PPJI Bersinergi untuk Percepatan Inovasi Jasaboga Pembukaan Rakernas Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) di Alana Convention Centre, Sleman, Selasa (4/10/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) menggelar rapat kerja nasional, salah satunya untuk memantapkan sinergi percepatan inovasi jasa boga.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PPJI, Iden Gobel, di sela-sela pembukaan Rakernas PPJI di Alana Convention Centre, Sleman, Selasa (4/10/2022). Rakernas dijadwalkan berlangsung pada 4-7 Oktober 2022.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Iden menuturkan para pelaku di industri jasa boga dituntut untuk beradaptasi terhadap perkembangan yang ada. Kondisi pandemi yang mulai terkendali, dan situasi ekonomi yang mulai pulih, memerlukan sinergisitas untuk akselerasi pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha.

“Tantangan ke depan memang semakin berat namun mesti selalu optimistis dalam menjalani bisnis,” ungkapnya, Selasa. Keoptimistisan perlu terus dijaga dengan mendasarkan pada beberapa hal.

Saat ini, kunjungan wisata mancanegara di Indonesia mengalami kenaikan dengan mendasarkan pada data Juli 2021 sebanyak 7,342 orang sedangkan pada Juli 2022 sebanyak 476.970 orang sehingga naik sebesar 6,396%.

Inovasi Jasa Boga

Hal ini menunjukkan kondisi perekonomian sudah mulai bangkit dan dari kondisi tersebut, terdapat kesempatan bagi usaha mikro kecil menengah untuk dapat menggaet wisatawan mancanegara untuk belanja makanan maupun oleh-oleh.

Iden mengungkapkan PPJI sebagai organisasi yang mewadahi pengusaha jasa boga dan UMKM di Indonesia akan mendorong percepatan UMKM untuk bangkit setelah pandami Covid-19 menyerang dunia, termasuk Indonesia.

Rakernas PPJI kali ini bertema Sinergikan PPJI untuk Percepatan Inovasi Jasa Boga. Rakernas merupakan acara tahunan yang menjadi ajang bagi para anggota PPJI dari 22 provinsi di Indonesia untuk konsolidasi dan kordinasi.

Advertisement

Tak cuma rapat kerja, agenda kali diwarnai berbagai kegiatan yang dapat mempromosikan makanan kudapan asli Indonesia, seperti lomba merangkai kue, seminar kuliner dan juga tur kuliner.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Longsor di Jalur Wonosari-Jogja Belum Mengganggu Pengiriman Logistik

Jogja
| Selasa, 29 November 2022, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement