Advertisement

Honda W-RV Bakal Diekspor dari Indonesia Tahun Depan

Anshary Madya Sukma
Jum'at, 04 November 2022 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Honda W-RV Bakal Diekspor dari Indonesia Tahun Depan Peluncuran Honda W-RV di Jakarta, Rabu (2/11 - 2022) / Bisnis / Anshary Madya Sukma

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Setelah melakukan peluncuran perdana global Honda W-RV di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) membuka kemungkinan ekspor produk terbarunya tersebut pada tahun depan.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan HPM akan berencana untuk mengekspor Honda W-RV pada tahun depan. Namun, mengenai detail pengiriman ini, Billy masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Kami berencana akan mengekspor mobil ini tahun depan. Tetapi ke mana dan berapanya, nanti kami informasikan lagi," kata Billy dalam acara peluncuran Honda W-RV, Rabu (2/11/2022).

Lebih lanjut, Billy mengungkapkan alasan Indonesia terpilih menjadi tempat peluncuran pertama di dunia untuk produk smaal SUV terbarunya ini. Sebab, pasar SUV di Indonesia terus menorehkan catatan positif dari tahun ke tahun.

Market SUV di Indonesia terus memiliki catatan yang positif dari tahun ke tahun. Hal itu yang menjadikan Indonesia terpilih menjadi negara yang lebih dahulu meluncurkan mobil ini," ucap Billy.

BACA JUGA: Honda Luncurkan W-RV, Termurah Rp271,9 Juta

Untuk diketahui, Billy membeberkan, data segmen SUV yang meraih penjualan tertinggi dengan total 227.626 unit di mana penjualan SUV pada 2021 meningkat 85% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Pada tahun yang sama beberapa pendatang baru di segmen Small SUV telah mendongkrak penjualan segmen tersebut. Kemudian, pada periode Januari-Agustus 2022, pertumbuhan Small SUV semakin menunjukkan tren positif dengan peningkatan penjualan sebesar 90% secara year on year (yoy).

Advertisement

Namun, sebelum ini, HPM tidak memiliki amunis mencicipi segmen yang mulai tumbuh tersebut. Pasalnya, HPM sendiri baru memiliki model SUV untuk bertarung di kelas menengah ke atas dengan model HR-V, CR-V, dan BR-V.

Oleh sebab itu, pihak HPM mulai merancang kendaraan yang dibutuhkan untuk dapat bersaing di segmen SUV, serta kehadiran W-RV ini diharapkan dapat lebih jauh lagi mencapai beragam konsumen di Indonesia, terkhusus kalangan muda.

"Jadi kami mengajukannya, meminta tim R&D mengembangkan kendaraan yang dibutuhkan konsumen sesuai kondisi alam di Indonesia, serta WR-V ini akan menyasar kaum hustle, kalangan muda yang giat dan memiliki semangat tinggi untuk mencapai keinginan mereka," pungkas Billy.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement