Advertisement

Elon Musk Salahkan Aktivis Buntut Pendapatan Twitter Turun

Khadijah Shahnaz
Rabu, 09 November 2022 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Elon Musk Salahkan Aktivis Buntut Pendapatan Twitter Turun Founder Tesla Elon Musk yang baru saja mengakuisis Twitter. - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Elon Musk beralasan penurunan pendapatan Twitter, media sosial yang baru saja diakuisisinya, akibat tekanan dari kelompok aktivis.

Berdasarkan laporan keuangan milik Twitter, pendapatan media sosial berlogo burung biru tersebut menurun sepanjang paruh pertama tahun ini.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Pada kuartal II/2022, Twitter hanya meraup pendapatan sebesar US$1,18 juta. Nilainya turun 2,03 persen persen dibandingkan kuartal sebelumnya (q-to-q) yang sebesar US$1,2 juta.

Pendapatan Twitter juga terpantau turun 1,16 persen jika dibandingkan pada kuartal II/2021 yang sebesar US$1,19 juta. Secara rinci, pendapatan Twitter kuartal II/2022 didapatkan dari iklan senilai US$1,08 juta. Sedangkan, pendapatan dari pelanggan dan pendapatan lainnya sebesar US$100.657.

Baca juga: Jokowi Sebut Pilpres 2024 Jatah Prabowo, Demokrat Bandingkan dengan SBY

Menariknya, bilioner dan CEO Tesla Elon Musk mengatakan pendapatan ini berkurang dikarenakan terhentinya arus iklan di platform media sosial tersebut. Dia pun menyatakan berhentinya iklan ini dikarenakan adanya tekanan dari para kelompok aktivis.

Dia pun menyebut Twitter tak mengubah strategi moderasi kontennya dan telah melakukan seluruh upaya untuk bisa menenangkan para aktivis.

Musk pun baru -baru ini membuat kebijakan tarif baru untuk mendapatkan tanda verifikasi centang biru di Twitter seharga US$8 atau sekitar Rp125.000. Kebijakan ini dinilai untuk meningkatkan pendapatan.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement