Advertisement

GKR Hemas Pengin Industri Musik di Jogja Bangkit Lagi

Abdul Hamied Razak
Kamis, 17 November 2022 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
GKR Hemas Pengin Industri Musik di Jogja Bangkit Lagi Gusti Kanjeng Ratu Hemas - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Industri musik di Jogja sempat mengalami stagnasi selama pandemi Covid-19. Kini setelah melewati dua tahun pandemi, industri musik mulai bangkit seiring banyaknya digelar konser musik secara offline.

Senator asal DIY, GKR Hemas berharap agar industri musik di Jogja kembali bangkit seperti era kejayaan sebelum pandemi. Selama pandemi yang berlangsung sekitar 2 tahun, industri musik menghadapi tantangan. Terutama tidak bisa berkegiatan karena ada pembatasan aktivitas masyarakat yang berdampak terhadap pembatalan konser dan live music.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Selama pandemi penyelenggara event musik tidak bisa digelar acara secara offline. Saat ini konser musik mulai digelar. Kebangkitan Industri musik khususnya di Jogja harus terus kita dukung. Saya senang saat beberapa waktu lalu melihat konser Padmanaba Myuzik Sheila On7 dan Jikustik kemarin," katanya, melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (17/11/2022).

Meski begitu, Hemas tetap mengingatkan agar pelaksanaan konser musik yang digelar di Jogja harus berjalan tertib, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan. "Saya mengajak masyarakat dan kaula muda untuk tetap mendukung kebangkitan industri musik dan membangun masa depan yang lebih baik di industri kreatif," ajaknya.

BACA JUGA: Vaksin Booster Mulai Dijual 12 Januari, Ini Harganya

Sebelumnya, Ketua Panitia Padmanaba Myuzik 2022, KPH Purbodiningrat mengatakan konser yang mengusung tema Build the Better Future tersebut selain mengangkat kembali band-band musik di Jogja juga dimeriahkan oleh industri kuliner dan industri keratif lainnya. "Kami ingin membagi spirit Build the Better Future pada masyarakat luas, khususnya anak muda," ujarnya. (Har/*)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Tiga Bansos di Gunungkidul Cair Bersamaan untuk Puluhan Ribu Orang

Gunungkidul
| Kamis, 01 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement