Advertisement

Jelang Seri Pamungkas, Pebalap Astra Honda Kejar Asa Juara ARRC 2022

Media Digital
Jum'at, 18 November 2022 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jelang Seri Pamungkas, Pebalap Astra Honda Kejar Asa Juara ARRC 2022 Para pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. - Ist

Advertisement

JAKARTA--Para pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap berjuang dan memperebutkan gelar juara di Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Menghadapi seri terakhir di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 19-20 November 2022, motivasi tinggi menyelimuti seluruh persiapan para pebalap muda demi membanggakan nama Bangsa Indonesia.

Berdasarkan pencapaian hingga saat ini, tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas Asia Production (AP)250 memiliki peluang menjadi juara. Para pebalap di kelas ini yaitu M Adenanta Putra (peringkat ke-3), Rheza Danica Ahrens (pos ke-4), dan Herjun Atna Firdaus (ke-5), sangat terbuka untuk meraih hasil maksimal musim ini. Mereka telah mencatat tiga kemenangan dan tiga podium dalam empat balapan terakhir.

Advertisement

Adenanta menjadi pebalap yang punya peluang paling besar menjadi juara. Selain jarak poin dengan peringkat pertama hanya 27 poin, pemuda asal Magetan, Jawa Timur itu terus menunjukkan penampilan yang semakin membaik dengan selalu meraih poin dan merengkuh dua kemenangan pada tiga balapan terakhir.

”Saya optimistis mampu meraih hasil terbaik di Thailand pada seri terakhir. Apalagi saat putaran awal di Buriram, saya sudah memiliki pengalaman yang cukup bagus, meskipun gagal finis karena kendala teknis. Saya akan memberikan kemampuan terbaik,” kata Adenanta dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (18/11/2022).

Juara ARRC kelas AP250 tahun 2018 Rheza Danica Ahrens, juga masih menggenggam asa mengulang prestasi gemilang. Baginya, seri terakhir menjadi penyemangat untuk melakukan yang terbaik. Apalagi, pada putaran pertama Maret lalu, Rheza berhasil naik podium pada dua balapan, hasil dari finish di urutan pertama dan ketiga. “Peluang juara masih sangat terbuka bagi saya. Tidak ada pilihan lain kecuali meraih kemenangan dan poin sempurna di putaran terakhir ini,” ujarnya.

Sementara itu, di kelas Supersports (SS)600, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) saat ini mengisi peringkat kedua klasemen dan juga masih punya harapan membawa pulang trofi utama. Pada seri pertama di tempat yang sama, pemuda asli Bulukumba, Sulawesi Selatan itu memenangi balapan perdananya di kelas SuperSports 600cc.

”Di putaran terakhir ini, target saya adalah balapan sebaik-baiknya dan meraih hasil semaksimal mungkin. Peluang juara Asia masih terbuka,” kata Gilang. Di kelas SS600, saat ini Andi berada di peringkat kedua klasemen, tertinggal 32 poin dari pemuncak.

Secara tim, AHRT juga masih memiliki peluang meraih gelar juara di dua kelas yang diikuti. Di kelas AP250, AHRT memimpin dengan 186 poin. Sedangkan di kelas SS600, AHRT berada di peringkat kedua dengan selisih 45 poin dari posisi pertama. Andi Gilang bersama Irfan Ardhiansyah akan bahu-membahu menyumbang poin demi gelar tertinggi.

Dua balapan terakhir ARRC musim ini akan diselenggarakan pada Sabtu (19/11/2022) dan Minggu (20/11/2022). Masing-masing balapan akan dilaksanakan pada pukul 14:00 WIB (Sabtu) dan 14:15 WIB (Minggu). Sedangkan kelas SS600 dilangsungkan pukul 14:50 WIB (Sabtu) dan 15:05 WIB (Minggu). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement