Advertisement

Sukses Gelar Festival Angklung DIY Jateng, Waterboom Jogja Banjir Pengunjung

Media Digital
Senin, 21 November 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sukses Gelar Festival Angklung DIY Jateng, Waterboom Jogja Banjir Pengunjung Waterboom Jogja menghadirkan rangkaian acara menarik dan salah satunya yaitu festival angklung, Minggu (20/11/2022). - Ist

Advertisement

SLEMAN–Waterboom Jogja (ex Jogja Bay) merupakan Waterpark terbesar ke-3 se ASIA. Waterboom Jogja sebagai waterpark yang mengusung tema colorfull seventure menyambut hari jadi ke 7, menghadirkan rangkaian acara menarik dan salah satunya yaitu festival angklung. Festival angklung ini sudah berjalan selama sebulan berturut-turut sejak 29 Oktober 2022. Festival angklung ini digelar dengan dua tema besar dengan berbagai macam kategori, dan tema pada kali ini yaitu Senandung Anak Negeri Minggu (20/11/2022).

Festival Angklung Senandung Anak Negeri digelar dengan tingkat DIY & Jateng. Festival kali ini sangat ramai dan melibatkan lebih dari 121 sekolah dari berbagai tingkat TK dan SD. Tingginya jumlah sekolah yang mengikuti festival angklung ini, membuat acara tersebut digelar selama empat hari.

Advertisement

Pelaksanaan festival angklung ini digelar setiap hari Sabtu dan Minggu dengan pembagian sekolah per hari kurang lebih 30 sekolah. Festival angklung Senandung Anak Negeri tersebut dimulai sejak tanggal 12, 13, 19, dan berakhir pada 20 November 2022. Festival angklung kali ini digelar dengan memperebutkan piala dari Gubernur Kota Yogyakarta, yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono X yang akan diumumkan pada penutupan acara yaitu pada tanggal 20 November 2022.

Tingginya antusiasme peserta dari festival angklung Senandung Anak Negeri membuat Waterboom Jogja dibanjiri oleh pengunjung. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh salah satu Pimpinan Waterboom Jogja yaitu Denny Osmar selaku General Manager Waterboom Jogja.

“Adanya festival angklung ini mendatangankan banyak sekali pengunjung. Total pengunjung dari festival angklung Senandung Anak Negeri yang di gelar di Waterboom Jogja selama empat hari ini mencapai kurang lebih 3000 hingga 4000 pengunjung. Kami sangat senang melihat tingginya antusiasme pengunjung yang hadir dan menjadikan Waterboom Jogja lebih berwarna dan sangat seru karena hadirnya hiburan baru dan seru," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (21/11/2022). 

Selain itu, General Manager Waterboom Jogja juga menuturkan, bahwa akan ada rangkaian acara lainnya yang lebih seru dalam rangka menyambut hari ulangtahun Waterboom Jogja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement