Advertisement

Puluhan Ribu Pekerja Transportasi dan Pelaku UMKM Terima Apresiasi dari Grab

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 11 Desember 2022 - 21:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Puluhan Ribu Pekerja Transportasi dan Pelaku UMKM Terima Apresiasi dari Grab Dari kiri ke kanan, Co-Founder & Chief Operating Officer BenihBaik.com, Anggit Hernowo; pemilik usaha Nasi Pecel Bang Amir, Muhammad Amirudin; Chief Executive Officer OVO, Jaygan Fu; penerima mobil operasional, Ia Julaeha; Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi; mitra pengemudi Grab, John Hiras Parluhutan Sitorus; dan Director of West Indonesia Grab Indonesia, Richard Aditya dalam acara Hari Mitra Grab di Sleman, Minggu (11/12/2022). - Harian Jogja - Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, kembali menggelar Hari Mitra Grab, sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap para mitra, baik mitra pengemudi maupun mitra merchant, yang telah loyal dan berdedikasi.

Mengusung tema Solidaritas Selamanya, Hari Mitra Grab kali ini tidak hanya memberikan apresiasi kepada para mitra tetapi juga masyarakat umum yang merupakan pekerja transportasi dan pelaku UMKM.

Advertisement

Lewat Program Apresiasi Dana Abadi yang menggandeng BenihBaik.com, sebanyak lebih dari 45.000 penerima mendapatkan apresiasi berupa dana tunai, beasiswa, motor listrik, hingga mobil dengan total senilai Rp15,8 miliar.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan tujuan diadakannya Hari Mitra Grab sejak pertama kali digelar hingga saat ini masih tetap sama, yaitu menjadikan ajang ini sebagai hari-nya para Mitra.

Selain menjadi wadah bagi Grab untuk secara konsisten mengapresiasi para mitra yang telah loyal dan berdedikasi, gelaran tahunan ini juga diharapkan dapat membawa kegembiraan bagi mitra dengan adanya ragam aktivitas hiburan, mulai dari penampilan dari musikus kenamaan hingga ajang unjuk bakat para mitra.

“Kami [Grab] juga senang Hari Mitra Grab tahun ini diramaikan 1.000 perwakilan mitra yang berasal dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia yang hadir secara langsung di Jogja,” ujarnya, Minggu (11/12/2022).

Untuk perayaan Hari Mitra Grab kali ini, Grab bekerja sama dengan BenihBaik.com, platform crowdfunding untuk kegiatan sosial, yang memberikan apresiasi kepada lebih dari 45.000 Pejuang Transportasi dan Pejuang UMKM berupa beasiswa GrabScholar bagi 1.158 anak mitra Grab dan masyarakat umum untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas, Dana tunai bagi 45.000 penerima, dana operasional sebesar Rp25 juta untuk pengembangan bisnis bagi 100 pelaku UMKM, 44 unit motor listrik dan empat unit mobil

“Kami senang dapat menjadi bagian dari Hari Mitra Grab untuk Program Apresiasi Dana Abadi. Para pekerja di sektor transportasi dan pelaku UMKM dapat dikategorikan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang kerap terlupakan keberadaannya,” kata Andy F. Noya, CEO & Founder Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik.com).

Hari Mitra Grab dan Program Apresiasi Dana Abadi merupakan bagian dari inisiatif Grab for Good, yaitu program berkelanjutan jangka panjang untuk memberdayakan lebih banyak masyarakat Indonesia dan memberikan lebih banyak pilihan serta kesempatan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik melalui pemanfaatan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fantastis! Nilai Proyek Pengendali Banjir YIA Capai Rp1,4 Triliun

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rute ke Gua Kebon, Hidden Gems Kulonprogo yang Asri

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement