Advertisement

Hotel Mewah Jakarta Ramai-Ramai Dijual Online

Afiffah Rahmah Nurdifa
Kamis, 19 Januari 2023 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Hotel Mewah Jakarta Ramai-Ramai Dijual Online Ilustrasi kamar hotel. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sejumlah hotel mewah dan berbintang di kawasan DKI Jakarta ramai-ramai dijual di situs online.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com di platform Lamudi.co.id, hotel bintang 5 di Kebon Baru, Jakarta Selatan dijual dengan harga Rp250 miliar. Luas bangunan mencapai 11.000 meter2 yang memiliki total 77 ruangan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Hotel bintang 4 di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat dijual dengan harga Rp880 miliar dengan luas bangunan mencapai 17.550 meter2. Adapun, bangunan ini memiliki total 330 ruangan. Hotel ini disebut telah memiliki sertifikat hak guna bangunan.

Sementara itu, di situs yang sama, hotel berbintang 3 ke bawah di jual dengan harga Rp55-20 miliar untuk wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.

BACA JUGA: Profil Uniqlo Ritel Fesyen Populer di Dunia, Berawal dari Usaha Jahit

Ketua Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Sutrisno Iwantono mengatakan hotel yang dijual merupakan hotel bintang 5, 4 dan didominasi oleh bintang 2 ke bawah.

"Faktanya memang begitu, hotel itu begitu kesulitan, masih banyak yang rugi walaupun tadi kita dapat penjelasan pajak hotel itu naik ya," kata Sutrisno dalam konferensi pers virtual, dikutip Rabu (18/1/2023).

Padahal, berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah hotel berbintang di Indonesia bertambah sebanyak 3.763 unit pada 2022. Angka tersebut meningkat 6,87 persen dibandingkan dengan 2021 yang mencapai 3.521 unit. Secara keseluruhan, pasokan hotel berbintang di Indonesia mencapai 358.833 unit kamar di tahun ini.

BACA JUGA: Aplikasi Kencan Daring Raih Pasar Senilai Rp358 Miliar selama 2022

Di sisi lain, industri perhotelan telah mendapat stimulus dengan dicabutnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akhir Desember 2022, kondisi ini akan semakin meningkatkan kinerja perhotelan untuk 2023.

Konsultan properti, Colliers Indonesia, menyebutkan bisnis perhotelan di Jakarta telah kembali berkembang pesat. Pasalnya, kegiatan bisnis telah dimulai kembali yang memicu permintaan ruang untuk kegiatan meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dua SD Negeri di Bantul Ini Segera Diperbaiki

Bantul
| Kamis, 09 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement