Advertisement

Selis Mandalika: Motor Listrik Waterproof yang Simpel dan Bertenaga

Media Digital
Jum'at, 20 Januari 2023 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Selis Mandalika: Motor Listrik Waterproof yang Simpel dan Bertenaga Selis - Ist

Advertisement

JOGJA—Sahabat Selis, siapa sih yang enggak butuh kendaraan untuk moda transportasi sehari-hari? Akan tetapi, kita diberikan dua pilihan, nih. Mau pakai transportasi umum atau kendaraan pribadi? Kalau memilih kendaraan umum, kamu tentu akan mengurangi polusi karena sudah memanfaatkan satu kendaraan bersama dengan orang lainnya.

Eits, tapi bukan berarti kamu ikut mencemari lingkungan kalau menggunakan kendaraan pribadi. Sekarang zamannya kendaraan listrik, Sahabat Selis! Karena menggunakan tenaga listrik, kendaraan listrik tentunya tidak mengeluarkan asap polusi seperti kendaraan berbahan bakar minyak.

Advertisement

Meskipun ditenagai oleh listrik, kendaraan listrik Selis aman digunakan jika terkena air. Yes, enggak akan nyetrum, kok! Setiap baterai pada unit Selis menggunakan BMS atau Battery Management System yang merupakan sistem kebateraian yang akan melindungi baterai dari air. Akan tetapi, kamu tetap harus menghindari tekanan air yang tinggi, ya!

Salah satu jenis kendaraan listrik yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat, yaitu sepeda listrik atau yang sering Selis sebut sebagai moped listrik. Contohnya, Selis Mandalika yang tentunya aman digunakan karena waterproof. Layaknya motor, Selis Mandalika bisa dikendarai dengan menarik tuas gas. Selain itu, memiliki pedal seperti sepeda, hanya saja lebih kecil.

Lebihnya apa sih sehingga digandrungi? Moped listrik Selis memiliki penyanggah kaki dan boncengan sehingga sangat nyaman digunakan. Selain itu, badannya sangat lebih ramping dari motor dan sepeda listrik lainnya sehingga sangat mudah dan nyaman digunakan. Selain itu, Selis sudah mengeluarkan kendaraan jenis ini mulai dari 2011.

Eits, walaupun desainnya simple dan ramping, Selis Mandalika memiliki performa yang enggak main-main. Selis Mandalika dapat digowes dan juga dapat digas layaknya motor listrik. Kendaraan listrik ini tentu dilengkapi dengan klakson dan spion untuk berkendara bersama di jalan. Sahabat Selis juga akan lebih mudah memantau kecepatan dan tidak perlu takut untuk kehabisan baterai atau lupa mengisi daya baterai berkat adanya LCD di depan.

Selis Mandalika bisa temani kamu berkendara sampai dengan 30 km. Dengan jarak tempuh ini, kamu bisa bepergian ke pasar, sekolah, atau ke rumah teman. Pengendara dapat menggunakan Selis Mandalika dengan kecepatan maksimal 25 km/jam. Kecepatan ini adalah yang dianjurkan pemerinta, lho….

Jarak tempuh dan kecepatan tersebut didapat dari motor yang sangat bertenaga di kelasnya, yaitu Rear Hub Motor 350 Watt dan menggunakan baterai tipe SLA 36 Volt 12 Ah. Meskipun badannya yang simpel dan ramping, moped listrik Selis Mandalika dapat menanggung berat sampai dengan 150 kg. Selis Mandalika bisa semakin kuat karena rangkanya yang terbuat dari besi.

Perawatannya pun mudah. Sahabat Selis perlu perhatikan beberapa hal sebagai berikut.
- Charge sebelum baterai habis menggunakan charger dari Selis
- Charge minimal dua minggu sekali
- Perhatikan durasi maksimal charge di buku panduan
- Hindari tekanan air yang tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Khawatir YIA Terendam, Menteri Basuki Minta Proyek Pengendali Banjir Rampung di 2023

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rute ke Gua Kebon, Hidden Gems Kulonprogo yang Asri

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement