Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

7 Rekomendasi Hadiah Lebaran untuk Anak-Anak

Media Digital
Rabu, 15 Februari 2023 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
7 Rekomendasi Hadiah Lebaran untuk Anak-Anak Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

JOGJA—Hari Lebaran adalah momen yang sangat dinantikan oleh setiap umat Islam. Tradisi saling berkunjung dan bersilaturahmi masih sering dilakukan pada kesempatan tersebut. Ada juga kebiasaan memberikan hadiah Lebaran kepada anggota keluarga, terutama anak-anak, misalnya baju muslim. Hadiah diberikan orang tua kepada anak sebagai reward karena telah menjalankan puasa dengan baik.

Jika Anda memiliki anak atau keponakan, tidak ada salahnya mulai mencari hadiah Lebaran yang tepat untuk mereka dari sekarang. Tidak perlu khawatir, Anda bisa berbelanja barang-barang yang diinginkan di marketplace supaya lebih praktis dan tidak menyita waktu.

Advertisement

Nah, apa saja ide hadiah yang direkomendasikan untuk anak kecil? Yuk, simak ulasannya!

1. Perangkat Salat

Salah satu hadiah Lebaran yang paling pas diberikan adalah perangkat salat. Bukan hanya untuk anak laki-laki, tetapi juga untuk anak perempuan. Perangkat salat untuk anak laki-laki dapat berupa sarung dan peci, sedangkan perangkat salat untuk anak perempuan adalah mukena.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan sajadah kepada anak laki-laki dan anak perempuan. Hadiah ini adalah dorongan bagi mereka untuk semakin rajin beribadah sejak masih kecil. Anda bisa memilih perangkat salat yang modelnya kekinian. Mukena yang punya motif yang cantik atau sajadah yang mudah dibawa ke mana-mana.

2. Baju Muslim

Anda juga bisa menghadiahkan baju muslim kepada anak Anda atau keponakan menjelang momen Lebaran. Pakaian ini nantinya bisa digunakan saat hari raya sehingga penampilan mereka lebih menarik.

Untuk anak laki-laki, Anda bisa membelikan kemeja koko dengan lengan pendek atau lengan panjang. Motif dan warnanya pun beragam dan bisa disesuaikan dengan selera anak tersebut. Model baju muslim untuk anak perempuan lebih bervariasi. Anda juga bisa memberikan jilbab yang cantik dan berwarna cerah.

3. Smartwatch

Bukan hanya hadiah yang bernuansa religius, Anda pun bisa memberikan hadiah Lebaran yang sedang disukai oleh anak-anak. Salah satu contohnya, smartwatch yang tampilannya keren dan kekinian. Smartwatch adalah jam tangan yang memiliki berbagai fitur dan telah menggunakan teknologi layar sentuh.

Selain untuk menunjukkan waktu, jam tangan ini juga punya banyak fungsi lain. Anak bisa menerima panggilan telepon melalui smartwatch yang terhubung dengan ponsel. Selain itu, anak juga bisa mengecek notifikasi ponsel melalui jam tangan pintar tersebut. Bahkan, ada smartwatch yang bisa melakukan panggilan darurat pada kondisi tertentu.

4. Perlengkapan Olahraga

Apakah anak Anda termasuk anak yang aktif dan punya hobi berolahraga? Anda bisa membelikan mereka hadiah berupa peralatan olahraga yang sesuai dengan hobinya tersebut. Jika suka bermain bola misalnya, anak pasti akan senang mendapat hadiah berupa jersey bola dengan nama pemain bola favoritnya.

Jika anak suka berenang, berikan kepada mereka kacamata renang dengan model terbaru atau baju renang yang bagus. Dengan mengetahui hobi anak, Anda akan lebih mudah menentukan perlengkapan olahraga yang paling tepat.

5. Lego

Hampir semua anak kecil suka bermain lego. Permainan ini juga sangat bermanfaat karena bisa mengasah kreativitas mereka. Anak-anak bisa berimajinasi dan merangkai balok-balok kecil itu menjadi sebuah benda atau bangunan yang lebih besar. Semakin banyak balok yang tersedia, semakin besar dan menakjubkan hasilnya.

Karena itu, lego dapat menjadi salah satu alternatif hadiah Lebaran bagi anak maupun keponakan Anda. Pilihlah jenis lego yang sesuai dengan usia mereka sehingga mereka bisa memainkannya dengan mudah.

6. Buku Cerita

Anda juga bisa memberikan hadiah berupa buku cerita kepada anak-anak pada saat momen Lebaran. Akan lebih baik lagi jika buku cerita tersebut berisi kisah-kisah religius yang membuat anak lebih mengenal nilai-nilai dalam agama Islam.

Untuk anak-anak yang masih kecil, sangat penting bagi Anda untuk mencari buku cerita bergambar. Tujuannya supaya mereka bisa mencerna ceritanya dengan baik. Selain itu, buku anak juga dapat bermanfaat sebagai alat belajar untuk mengenal huruf dan kata.

7. Alat Menggambar

Hampir semua anak-anak suka menggambar. Mereka menyukai perpaduan warna-warni dari alat menggambar. Imajinasi anak juga sangat luar biasa dan mereka bisa menuangkannya lewat coretan di buku gambar.

Alat menggambar bisa menjadi salah satu jenis hadiah yang menyenangkan bagi anak. Pilihannya banyak, mulai dari pensil gambar, krayon, atau cat air. Jangan lupa, hadiah berupa buku menggambar yang bagus dan tebal akan membuat mereka semakin senang. Dengan menyediakan perlengkapan tersebut, Anda bisa mendorong anak untuk semakin kreatif.

Nah, siapa yang akan Anda berikan hadiah Lebaran pada tahun ini? Jika berencana untuk membelikan mereka baju muslim atau hadiah lainnya, jangan sampai melewatkan diskon Ramadan di Shopee.

Pada momen Shopee Big Ramadan Sale yang berlangsung pada 13 Maret 2023 hingga 22 April 2023 ini, Anda juga dapat menikmati promo Gratis Ongkir Super Dahsyat, Flash Sale Akbar Rp1, & THR Kaget 15 M. Tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pematian Aliran Air Selokan Mataram Dijadwalkan Hari Ini, Bupati Sleman Minta Ditunda

Sleman
| Minggu, 01 Oktober 2023, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Unik, Taman Sains Ini Punya Gedung Seperti Pesawat Ruang Angkasa

Wisata
| Sabtu, 30 September 2023, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement