Advertisement

Toyota Astra Jual 1.947 Unit di IIMS 2023, Duet Avanza-Veloz Terbanyak

Anshary Madya Sukma
Rabu, 01 Maret 2023 - 14:07 WIB
Jumali
Toyota Astra Jual 1.947 Unit di IIMS 2023, Duet Avanza-Veloz Terbanyak Model berpose di dekat New Avanza belum lama ini - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dalam ajang Indonesia Motorshow atau IIMS 2023, PT Toyota Astra Motor berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.947 unit.

BACA JUGA: Ini Rahasia Toyota Kuasai 31 Persen Pangsa Pasar di Indonesia

Advertisement

Perolehan SPK terbanyak berhasil dikantongi oleh duet maut mobil MPV Avanza dan Veloz yang masing menyumbang 331 unit dan 184 unit atau berkontribusi 26,4 persen di penjualan IIMS 2023.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan Kijang Innova Zenix Hybrid baik hybrid maupun non-hybrid berhasil mencatatkan sebagai penyumbang penjualan terbesar kedua dalam pameran otomotif tersebut.

"All New Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu juga mendapatkan respon yang positif dari masyarakat dengan membukukan 403 SPK. Pencapaian ini memperkuat komitmen kami untuk bisa terus menghadirkan inovasi mobilitas yang melebihi ekspektasi serta meningkatkan kepuasan pelanggan,” ungkap Anton dalam keterangannya dikutip pada Rabu (1/3/2023).

Menariknya, pertumbuhan kendaraan elektrifikasi Toyota telah mengalami peningkatan 212 persen dibanding IIMS tahun lalu yang hanya membukukan 150 unit.

Tak hanya Kijang Innova Zenix hybrid, perolehan tersebut juga berasal dari mobil HEV teranyar yang diluncurkan pada IIMS 2023 yakni New Corolla Cross GR Sport. Peluncuran ini juga sekaligus menandai model GR Sport pertama dengan teknologi hybrid di Indonesia.

Kemudian, dari total 1.947 perolehan SPK Toyota yang tercatat, selain MPV Avanza, Veloz, dan All New Kijang Innova Zenix terdapat model lainnya yang juga berkontribusi besar adalah SUV kompak Raize sebanyak 265 unit, mobil SUV bongsor Fortuner 184 unit, dan Rush 181 unit.

“Ke depannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution, kami akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, tidak hanya melalui pilihan produk yang semakin lengkap termasuk kendaraan elektrifikasi, tapi juga memaksimalkan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan berbagai layanan mobilitas," tutup Anton.

Sebagai informasi, mobil yang diluncurkan Toyota di IIMS 2023 Corolla Cross Hybrid GR-Sport dibekali mesin 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i bertenaga 98 PS pada 5.200 rpm dan torsi 14,5 Kgm pada 3.600 rpm. Sebagai mobil hybrid, motor listrik mobil ini mampu menghasilkan daya 72 PS dan torsi 16,6 Kgm.

Suspensi mobil ini dikombinasikan dengan electronic power steering yang lebih besar, sehingga meningkatkan handling yang lebih stabil. Kemudian, peningkatan itu dikombinasikan dengan karakter mesin hybrid yang kuat pada rpm rendah dan tetap lembut pada rpm tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hadapi Musim Kemarau, Kementan Siapkan Program Pompanisasi di Daerah Pertanian Kering

Bantul
| Sabtu, 25 Mei 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement