Advertisement

Sinar Mas dan Harian Jogja Gelar Bazar Minyak Goreng Murah, Ribuan Warga Antusias Mengikuti

Abdul Hamied Razak
Kamis, 02 Maret 2023 - 11:37 WIB
Sunartono
Sinar Mas dan Harian Jogja Gelar Bazar Minyak Goreng Murah, Ribuan Warga Antusias Mengikuti Senior AdvisorSinar Mas Ahmad Rusdi bersama Presiden Direktur PT Aksara Dinamika Jogja (ADJ) Arif Budisusilo melayani pembelian minyak goreng Filma saat kegiatan Bazar Murah Minyak Goreng Jelang Ramadan di halaman Grha Harian Jogja, Kamis (2/3/2023). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ribuan warga Jogja mendatangi Bazar Murah Minyak Goreng Jelang Ramadan di halaman Grha Harian Jogja, Kamis (2/3/2023). Kegiatan yang digelar PT Sinar Mas bersama Harian Jogja tersebut sekaligus sebagai rangkaian kegiatan HUT Harian Jogja ke 15 pada tahun ini.

Senior Advisor Sinar Mas Ahmad Rusdi mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang ketigakalinya digelar di Harian Jogja. Mengingat animo warga mengikuti kegiatan bazar murah minyak goreng Sinar Mas sangat tinggi.

Advertisement

"Banyak yang menanyakan kapan bazar digelar lagi. Maka pada tahun ini kami perluas kegiatan bazar di tiga titik. Selain di Kota Jogja, kegiatan yang sama juga digelar  Kulonprogo dan Bantul," kata Rusdi di sela kegiatan.

BACA JUGA : Harga Minyak Goreng Curah di Bantul Sudah Normal

Ia menambahkan Sinar Mas menyalurkan sebanyak 7.000 liter untuk wilayah DIY. Terdiri atas 3.000 liter Kota Jogja penyaluran berlangsung di Kantor Harian Jogja, Kamis (2/3/2023), 2.000 liter disalurkan di Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih Kulonprogo pada Kamis (2/3/2023) dan di Kalurahan Panggungharjo, Sewon, Bantul sebanyak 2.000 liter pada Jumat (3/3/2023). Secara nasional, lanjut Rusdi, kegiatan yang sama juga digelar di banyak daerah baik di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. "Kami juga salurkan baik di Jawa seperti Jogja, Banten, Solo, Kudus, dan lainnya. Termasuk di wilayah Bali dan Sumatera," katanya.

Kegiatan Bazar Murah Minyak Goreng Sinar Mas tersebut digelar menjelang Ramadan dan Hari Raya Idulfitri. Selain untuk membantu masyarakat, kegiatan bazar bisa menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Ini menjadi perhatian kami untuk berbagi rasa terutama menjelang puasa Ramadan dan Idulfitri," katanya.

Selain menyalurkan minyak goreng, PT Sinar Mas juga menyalurkan seribu eksemplar Alquran. Alquran tersebut dicetak sendiri oleh Sinar Mas dengan kualitas kertas terbaik. Ribuan Alquran tersebut disumbangkan ke banyak masjid dan mushalla yang membutuhkan. 

Rusdi berharap, masyarakat bisa memanfaatkan momentum. "Menjelang bulan puasa, CSR kami menyalurkan Alquran kepada masyarakat. Kualitas kertasnya cukup bagus karena diproduksi sendiri. Secara nasional yang disalurkan bisa ratusan ribu eksemplar yang kami sumbangkan," katanya.

Rusdi juga berharap kerja sama Sinar Mas dengan Harian Jogja terus terjalin dengan erat untuk bisa mengadakan berbagai kegiatan sosial agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. "Kami sampaikan selamat Ulang Tahun ke 15 kepada Harian Jogja. Harian Jogja banyak mengadakan kegiayan sosial. Program minyak goreng murah dan pembagian Alquran ini termasuk menjadi perhatian kami," ujarnya.

Presiden Direktur PT Aksara Dinamika Jogja (ADJ) Arif Budisusilo mengatakan kegiatan bazar murah minyak goreng bersama Sinar Mas tersebut digelar untuk kesekian kalinya. Tahun lalu, katanya, kegiatan yang sama digelar saat terjadi kelangkaan minyak goreng. Warga pun kesulitan mendapatkan minyak goreng karena selain langka juga harganya tinggi. 

BACA JUGA : Turun, Segini Harga Minyak Goreng Curah di Kota Jogja 

"Tahun ini, harga minyak goreng memang tidak terlalu langka dan harganya tidak seperti tahun lalu. Tetapi saya rasa kegiatan ini tetap penting untuk memberikan akses distribusi langsung kepada masyarakat. Terutama masyarakat di sekitar Harian Jogja," katanya.

Harga yang dipatok per liter hanya Rp15.000 untuk merek Filma atau jauh lebih murah dari harga di pasaran. Dia berharap ke depan, kegiatan yang sama juga bisa digelar lebih luas lagi agar jumlah sasaran penerima bertambah banyak. "Mudah-mudahan kolaborasi antara Sinar Mas dengan Harian Jogja bisa terus berjalan dan skalanya bisa lebih diperluas lagi," katanya. 

Tri Wulandari, warga Cokrokusuman Jogja mengaku senang dengan kegiatan bazar murah minyak goreng tersebut. Menurutnya, harga minyak Filma selama kegiatan bazar sangat murah dibandingkan harga di pasaran.

"Kalau dengan Minyak Kita dengan harga yang sama tapi saya bisa mendapatkan kualitas minyak yang bagus. Saya biasanya sehari bisa menghabiskan dua liter untuk stik kentang di kantin sekolah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sepekan Terakhir, Lebih dari 9.000 Orang Serbu Goa Pindul

Gunungkidul
| Minggu, 26 Mei 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement