Advertisement

Gandeng REI DIY, PLN Pasarkan Layanan Listrik dan Internet PLN

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 24 Maret 2023 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
Gandeng REI DIY, PLN Pasarkan Layanan Listrik dan Internet PLN Ilustrasi. - Ist/dok PLN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PLN Group berkolaborasi dengan DPD REI DIY dalam memasarkan program pemasangan baru listrik PLN dan internet murah dari PLN Icon Plus bagi calon pelanggan perumahan.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Ari Prasetyo Nugroho mengungkapkan program ini membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok bagi calon pemilik perumahan dalam hal listrik dan internet.

Advertisement

"Kami siap memenuhi kebutuhan listrik dari pelanggan, berapa pun kebutuhannya. Namun permintaan jaringan listrik itu harus disertai dengan perencanaan yang matang sebagai bahan pertimbangan bagi PLN," katanya, Jumat (24/3/2023)

Dia mengatakan kerjasama PLN Group dengan REI DIY merupakan bentuk semangat Colaborative Value Creation dan menindaklanjuti Memorandum of Understanding yang telah ditandatangani sebelumnya. Sosialisasi Layanan Kelistrikan dan Digital Solution ini diikuti oleh para pengembang anggota REI DIY di Kantor REI DIY Jalan Timoho Muja Muju Umbulharjo.

Dijelaskan Ari, program tersebut tidak hanya menyasar pembeli perumahan kelas menengah atas, program ini juga menyasar masyarakat kelas menengah bawah. Hal ini dikarenakan harga listrik PLN dan internet PLN Icon Plus yang sangat terjangkau. "Sebanyak 50.000an pelanggan lebih di wilayah Jawa Tengah dan DIY telah menikmati program listrik dan internet dari PLN Group ini," jelasnya.

Ari menyebut, dalam program ini pembayaran yang dibebankan hanya sebesar Biaya Penyambungan (BP) Standar. Kecuali, untuk Estetika dan Keandalan setelah dilakukan Kajian Kelayakan oleh PLN. "Pembayaran dilakukan setelah bangunan siap. Paket ini diibaratkan setali tiga uang, dimana pelanggan dapat mengakses permohonan layanan listrik dan internet sekaligus dalam satu penyedia yaitu PLN Group," katanya.

BACA JUGA: Ini Kejanggalan Narasi yang Disampaikan Polisi Terkait Penutupan Patung Bunda Maria di Kulonprogo

Ketua DPD REI DIY, Ilham Muhammad Nur berharap dengan kerja sama tersebut tidak ada lagi keluhan para pengembang soal pemasangan jaringan listrik baru. Pengajuan permohonannya pun dinilai mudah di mana calon pelanggan cukup mengakses menu dalam aplikasi PLN Mobile. Pelanggan tinggal mengklik menu "Sambung Baru LSP Plus" untuk pasang baru listrik PLN dan menu "Internet" untuk pasang baru internet PLN Icon Plus.

Khusus untuk Calon Pelanggan Kolektif atau Pengembang Perumahan dengan Jumlah minimal 100 Calon Pelanggan yang akan dipasang, maka Pemohon dipersilakan menghubungi ke kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) atau PLN Icon Plus terdekat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Kota Besar Diprediksi Hujan, Termasuk Jogja

Jogja
| Sabtu, 25 Mei 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement