Advertisement

Jelang Idulfitri, Ini yang Disiapkan PLN demi Pasokan Listrik Aman

Abdul Hamied Razak
Rabu, 29 Maret 2023 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Jelang Idulfitri, Ini yang Disiapkan PLN demi Pasokan Listrik Aman Ilustrasi. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang Idulfitri, PLN memastikan kesiapan personel dan peralatan serta keandalan pasokan listrik. Hal itu dilakukan untuk optimalisasi pelayanan kepada pelanggan. 

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Bramantyo Anggun Pambudi mengatakan pasokan listrik selama masa siaga Ramadan dan Idulfitri dipastikan tidak ada kendala.

Advertisement

Hal itu diharapkan agar masyarakat dapat menjalankan rangkaian kegiatan ibadah selama Ramadan dan Idulfitri tanpa gangguan pasokan kelistrikan.

Untuk pengamanan pasokan listrik di wilayah DIY, katanya, PLN menyiagakan sebanyak 307 petugas yantek; 139 personel PLN; delapan personel PDKB; mitra PLN 90 personel dengan didukung 41 sepeda motor, 33 mobil, 16 genset, 12 unit crane, delapan genset, dan empat SPKLU. “Total ada 544 personel yang disiagakan,” kata Bramantyo, Rabu (29/3/2023).

BACA JUGA: Lewat PMN, Listrik PLN Rambah 100 Desa dan 130 Dusun di Jateng-DIY

Selain petugas, pihaknya juga menyiapkan sejumlah peralatan Jaringan Tegangan Menengah, Tegangan Rendah, Sambungan Rumah serta Alat Pengukur dan Pembatas di siapkan di masing- masing tim dengan Sembilan mitra PLN.

"Kami berharap tidak ada satupun kegiatan ibadah yang terganggu pelayanan kelistrikannya selama Ramadan dan Idulfitri mendatang," katanya.

Selama pengamanan Ramadan dan Idulfitri, kata dia, PLN tetap mengedepankan zero accident. Saat ini PLN melakukan berbagai macam transformasi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile.

Pelanggan, lanjutnya, dapat mengakses aplikasi PLN Mobile untuk permohonan pasang baru, perubahan daya, pembayaran, pelaporan pengaduan, catat meter mandiri dan lain-lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wow! Selama Tiga Hari 49 Ribu Wisatawan Berkunjung ke Gunungkidul

Gunungkidul
| Minggu, 26 Mei 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement