Advertisement

Amankan Stok BBM dan Elpiji saat Idulfitri, Pertamina-Hiswana Migas Bentuk Satgas

Abdul Hamied Razak
Kamis, 30 Maret 2023 - 07:27 WIB
Arief Junianto
Amankan Stok BBM dan Elpiji saat Idulfitri, Pertamina-Hiswana Migas Bentuk Satgas Ilustrasi. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk mengantisipasi kelangkaan dan ketersediaan serta menjaga kelancaran pasokan BBM dan elpiji di DIY, Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) membentuk Satgas Idulfitri 1444 H.

Supervisor Sales Area Marketing Support PT Pertamina Patra Niaga Cabang Yogyakarta, Ragil Wulandono mengatakan pembentukan Satgas Idulfitri akan bekerja mulai 1 April mendatang hingga H+15 Lebaran.

Advertisement

Satgas bertugas memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan elpiji. "Secara umum ketersediaan BBM dan elpiji di DIY aman selama Ramadan dan menjelang Idulfiti," kata dia, Rabu (29/3/2023).

BACA JUGA: Siap-Siap! Pertamina Bakal Uji Coba Full Cycle Solar Subsidi di Seluruh Daerah di DIY-Jateng

Dia juga memastikan stok BBM selama arus mudik aman. "Jadi kepada masyarakat belanjalah secara wajar dan tidak perlu punic buying. Kami pastikan stok aman," katanya.

Sekretaris Hiswana Migas DIY, R Moch Lustio A W memperkirakan kebutuhan BBM dan elpiji saat libur Lebaran akan mengalami kenaikan. Hal ini tidak terlepas dari kebijakan pemerintah mencabut kebijakan pembatasan akibat pandemi Covid-19. "Pastinya, stok BBM akan bertahan untuk delapan hari dan elpiji tahan stok untuk enam hari. Jadi dengan datangnya pemudik nanti diharapkan masih mencukupi ketahanan stoknya," kata Tio, sapaan akrabnya.

Soal distribusi, lanjut Tio, pengiriman BBM disepakati akan dilakukan pada malam hari atau menyesuaikan dengan kepadatan kondisi lalu lintas di DIY. Dengan begitu, masing-masing SPBU diharapkan untuk menyiapkan petugas jaga malam untuk pengisian BBM. (Abdul Hamid Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Aksi Donor Darah di Wilayah DIY Hari Ini, Selasa 19 Maret 2024

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement