Advertisement

PLN Punya Promo Spesial Tambah Daya & Bantuan Pasang Baru Listrik lho

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 01 April 2023 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PLN Punya Promo Spesial Tambah Daya & Bantuan Pasang Baru Listrik lho Ilustrasi petugas PLN. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PLN UP3 Yogyakarta memberikan promo spesial pada Ramadan tahun ini dengan promo tambah daya. Promo Terangi Ramadan ini diberikan PLN sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

Manager PLN Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan Yogyakarta, Bramantyo Anggun Pambudi mengatakan program tambah daya ini diberikan agar pelanggan dapat beribadah dengan nyaman tanpa khawatir kekurangan daya listrik. Program ini bisa diakses oleh semua golongan tarif pelanggan kecuali tarif sosial khusus rumah ibadah.

Advertisement

"Jadi kenaikan daya untuk semua golongan tarif dari 450 VA hingga 5.500 VA kecuali tarif Sosial khusus rumah ibadah, kami memberikan promo harga khusus," kata Bramantyo, Jumat (31/3/2023).

Dia memberikan contoh, untuk pelanggan yang ingin tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA di mana untuk harga normal pelanggan membutuhkan biaya hingga Rp4.893.450. Melalui promo Terangi Ramadan ini, pelanggan hanya cukup membayar Rp202.300 saja. "Jadi pelanggan bisa mendapatkan penghematan yang besar jika memanfaatkan promo Terangi Ramadan ini," terangnya.

Baca juga: Waspada! Sejumlah Penyakit Ini Rentan Muncul Selama Puasa

PLN, lanjutnya, juga memberikan promo diskon tambah daya untuk Rumah Ibadah dengan Tajuk Promo “Ramadhan Berkah 2023”. Lewat promo ini pelanggan golongan tarif sosial (S) khusus Rumah Ibadah cukup membayar Rp150.000 untuk tambah daya mulai dari 450 VA hingga ke 5.500 VA. 

"Bagi Pelanggan yang ingin menikmati promo tambah daya ini tidak perlu datang ke kantor, cukup mengajukan permohonan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat dengan mudah diinstal di App Store maupun Play Store. Promo Harga Spesial Tambah daya ini berlaku hingga 30 April 2023," katanya.

Tidak hanya itu, PLN UP3 Yogyakarta melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada warga yang belum menikmati listrik dengan Program Light Up The Dream. Bantuan penyambungan listrik gratis tersebut diberikan kepada 35 keluarga kurang mampu yang tersebar di wilayah DIY.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh YBM PLN ini menjadi amal baik dan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan layanan listrik serta mewujudkan mimpi masyarakat," ujar Bramantyo.

Tukilah, salah satu warga penerima listrik gratis dari desa Panjatan Wates menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya sambungan listrik gratis ini. "Sebelumnya kami menyalur dari tetangga, setelah punya listrik sendiri kami sangat senang," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Profil dan Sepak Terjang Joko Pinurbo, Penyair Kenamaan yang Wafat di Usia 61 Tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement