Advertisement

Setahun Beroperasi, Prudential Syariah Komitmen Lindungi Keluarga di Indonesia

Abdul Hamied Razak
Kamis, 06 April 2023 - 14:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Setahun Beroperasi, Prudential Syariah Komitmen Lindungi Keluarga di Indonesia Perayaan Milad Pertama Prudential Syariah di Jakarta, Rabu (5/4 - 2023) ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) merayakan milad pertamanya. Selama setahun perjalanan, perseroan ini fokus membantu keluarga Indonesia berikhtiar menghadapi berbagai risiko dengan solusi perlindungan Syariah. 

"Sebagai bentuk amanah kepada pesertanya, Prudential Syariah telah membayarkan klaim sebesar Rp1,7 triliun sepanjang 2022, meliputi klaim manfaat kesehatan dan asuransi jiwa," ujar Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar S Anwar dalam siaran pers yang diterima Harian Jogja, Kamis (6/4/2023).

Advertisement

Ia bersyukur mendapat kepercayaan keluarga Indonesia memberikan akses perlindungan komprehensif dan sesuai kebutuhan para peserta selama lebih dari 16 tahun sejak Unit Usaha Syariah berdiri. Pihaknya memberikan akses perlindungan halal kepada lebih dari 530.000 peserta. "Melalui tiga strategi utamanya, Prudential Syariah berhasil mengukuhkan serangkaian pencapaian besar yaitu strategi inovasi," katanya.

Selama satu tahun perjalanannya, pihaknya telah membayarkan klaim sebesar Rp1,7 triliun di sepanjang 2022. Pembayaran klaim ini meliputi klaim untuk manfaat kesehatan serta asuransi jiwa. "Seiring meningkatnya kebutuhan asuransi syariah, kami semakin fokus menggarap segmen ini. Kami berinisiatif menggelar kegiatan, seperti literasi keuangan syariah dan diskusi interaktif di Jogja Halal Festival 2022, dan Hijrah Festival Padang 2023," kata Omar. 

Presiden Komisaris Prudential Syariah, Bambang Brodjonegoro mengatakan jumlah penduduk beragama Islam di Indonesia mencapai 87,2% dari total populasi pada 2021. "Angka ini menandakan Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan sektor ekonomi syariah. Kami mengambil langkah strategis menangkap potensi ini dan berhasil menjadi perusahaan joint venture pertama melakukan spin-off di tahun 2022," terang dia.

Head of Marketing, Customer and Corporate Communications Prudential Syariah, Lailatul Mauliyah Zubaidah sangat bersyukur menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan mengiringi langkah mereka mencapai keberkahan terbaik dalam kehidupan. "Kami terus yakin melangkah menjadi perusahaan berkah, halal, dan amanah," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Proyek ITF Bawuran Bakal Terima Investasi Rp17 Miliar, Sekda Bantul: Bukan Dana Pinjam

Bantul
| Rabu, 24 Juli 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement