Advertisement

GoTransit Memudahkan Mobilitas Masyarakat di Jogja-Solo

Media Digital
Selasa, 11 April 2023 - 05:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
GoTransit Memudahkan Mobilitas Masyarakat di Jogja-Solo Farid Isnawan, Strategic Region Head Central West Java Gojek (kedua dari kiri) dan Odo Manuhutu, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves (Ketiga dari kiri) dalam sosialisasi GoTransit, Senin (10/4/2023) di A&M Co. - Harian Jogja/Stefani Yulin

Advertisement

JOGJA—Gojek bersama dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) mengimbau agar masyarakat di Jogja-Solo dapat menggunakan transportasi publik. Untuk mempermudah mobilitas masyarakat, Gojek menghadirkan fitur GoTransit yang mengolaborasikan transportasi publik dengan layanan Gojek.

Farid Isnawan selaku Strategic Region Head Central West Java Gojek menyampaikan sebagai daerah wisata, sejumlah lokasi penjemputan populer di DIY terpetakan. Untuk DIY menurutnya, Stasiun Tugu termasuk 10 besar lokasi penjemputan paling populer di DIY. Menurut Farid, itu menggambarkan tingginya minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik.

Advertisement

Karena itu, menurut Farid fitur GoTransit dirancang dengan kombinasi antara GoRide dan GoCar dengan transportasi publik dinilai dapat mempermudah mobilitas masyarakat.

Sebulan setelah peluncurannya pada Februari lalu, menurut Farid fitur tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat Jogja-Solo.

“Kemudahan yang GoTransit tawarkan disambut baik oleh masyarakat Jogja-Solo, satu bulan setelah peluncurannya, tercatat ada peningkatan pertumbuhan pengguna GoTransit Jogja-Solo secara konsisten hingga delapan kali lipat,” ucapnya, Senin (10/4/2023).

Odo Manuhutu, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves menyampaikan kesadaran pentingnya sektor pariwisata bagi perekonomian negara perlu didukung dengan sistem transportasi publik yang memadai.

Untuk itu dia pun mengapresiasi adanya fitur GoTransit yang dapat mempermudah mobilitas masyarakat yang terintegrasi dengan transportasi publik.

“Menjelang momen libur pada Idulfitri, kami menyambut inovasi Gojek dan KAI Commuter agar mobilitas masyarakat Jogja-Solo, termasuk dalam mengakses destinasi wisata dapat lebih mudah tanpa menggunakan kendaraan pribadi,” katanya. BC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jalan-jalan Keliling Destinasi Wisata, Cek Jalur Trans Jogja!

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement