Advertisement

Mulai Hari Ini, QRIS Bisa Digunakan di Malaysia

Arlina Laras
Senin, 08 Mei 2023 - 11:47 WIB
Jumali
Mulai Hari Ini, QRIS Bisa Digunakan di Malaysia Ilustrasi penggunaan QRIS. - Antara

Advertisement

Harianjoga.com, JAKARTA—Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan implementasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) antarnegara, yaitu antara Indonesia dan Malaysia, pada hari ini, Senin (8/5/2023).

BACA JUGA: Pengguna QRIS Capai 30 Juta

Advertisement

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan bahwa kerja sama QRIS antarnegara Indonesia dan Malaysia akan terimplementasi secara penuh mulai hari ini.

“Diluncurkan QRIS antaranegara Indonesia dan Malaysia, yang setelah melalui piloting mulai hari ini akan diimplementasikan secara penuh,” katanya dalam acara pembukaan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2023, Senin (8/5/2023).

Perry mengatakan, implementasi QRIS antarnegara dengan Malaysia ini merupakan bagian dari implementasi Asean-5 payment connectivity initiative.

Sebagaimana diketahui, BI bersama dengan empat bank sentral Asean, yaitu Bank Negara Malaysia (BNM), Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP), Monetary Authority of Singapore (MAS), dan Bank of Thailand (BOT), telah menandatangani MoU Integrasi Pembayaran Regional Asean-5 pada akhir 2022, bertepatan dengan KTT G20 di bawah Presidensi Indonesia.

Pada Agustus 2022, kerja sama QRIS antaranegara, Indonesia dan Thailand, telah resmi diimplementasikan. Perry mengatakan, implementasi QRIS selanjutnya akan dilakukan dengan Singapura dan Filipina.

“Setelah dengan Thailand, hari ini Indonesia dengan Malaysia, selanjutnya akan dikembangkan dengan Singapura dan Filipina, juga akan terus kita kembangkan dengan seluruh negara anggota Asean,” kata Perry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement