Advertisement

Full Drone Solution dan Astra Ikuti FEKDI 2023, Usung Konsep Desa Sejahtera

Media Digital
Minggu, 14 Mei 2023 - 13:07 WIB
Arief Junianto
Full Drone Solution dan Astra Ikuti FEKDI 2023, Usung Konsep Desa Sejahtera Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (tengah) saat mengunjungi booth Full Drone Solutions di ajang FEKDI 2023. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Bank Indonesia (BI) bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian berkolaborasi menggelar Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) sejak 2021 hingga 2022.

Kini, dengan mengusung kolaborasi dan sinergi antara kementerian/lembaga dan asosiasi dan seluruh pelaku industri di dalam ekosistem ekonomi keuangan digital, maka dalam rangka mendorong inisiatif, strategi maupun inovasi digital serta mendukung percepatan transformasi digital, FEKDI digelar kembali tahun ini. Untuk kali ini, FEKDI digelar di JCC Senayan Jakarta, mulai 7–10 Mei 2023.

Advertisement

Mengusung tema Synergy and Innovation of Digital Economy: Fostering Growth, gelaran FEKDI 2023 yang merupakan bagian dari rangkaian acara Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 memiliki beberapa tujuan. 

Pertama adalah untuk meningkatkan dukungan, partisipasi, dan sinergi dari industri, kementerian/lembaga, serta masyarakat terhadap kebijakan dan inisiatif digitalisasi sistem pembayaran Bank Indonesia maupun program digitalisasi kementerian/lembaga dan industri; kedua, mendorong inovasi di bidang ekonomi dan keuangan digital serta memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Ketiga, adalah untuk mengomunikasikan inisiatif dan kebijakan digitalisasi ekonomi keuangan, guna mendukung percepatan transformasi digital; dan yang keempat adalah untuk menggaungkan informasi dan partisipasi publik terhadap kegiatan Keketuaan ASEAN Indonesia 2023.

Pada kegiatan ini Full Drone Solutions mendapat kesempatan yang luar biasa untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Astra dalam program Desa Sejahtera Astra (DSA).

Program ini merupakan kontribusi sosial Astra Bersama anak perusahaan dan Yayasan sejak 2018 yang telah telah mengembangkan 1.060 Desa Sejahtera Astra (DSA) yang merupakan program pengembangan ekonomi desa yang berfokus pada pengembangan produk unggulan desa (prukades).

Antusias kegiatan ini cukup luar biasa dengan kami dapat menampilkan Drone Sprayer Pertanian buatan anak bangsa yang ke depan dapat membantu digitilasi sistem pertanian di Indonesia.

Penerapan teknologi drone dalam bidang pertanian mampu menekan biaya operasional petani hingga 25% dengan cara mengurangi biaya tenaga kerja, biaya pupuk, dan pestisida serta dapat meningkatkan hasil pertanian hingga 30%. salah satunya adalah karena pupuk yang disemprot memakai drone lebih mudah diserap oleh tanaman.

Beberapa delegasi dari kementrian termasuk Menteri Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian  Dr. (H.C) Ir. Airlangga Hartarto,M.B.A., M.M.T juga ikut menyambangi beberapa Both yang sudah disediakan Tim FEKDI 2023 termasuk Full Drone Solutions. Tentunya menjadi kebanggan dari kami dapat mengenalkan produk unggulan dalam negeri karya anak bangsa kepada Bapak Airlangga Hartanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement