Advertisement

Berburu Rumah? REI DIY Gelar Amazing Property Expo 2023, Harga Unit Rumah Mulai Rp150 Jutaan

Anisatul Umah
Selasa, 30 Mei 2023 - 21:57 WIB
Anisatul Umah
Berburu Rumah? REI DIY Gelar Amazing Property Expo 2023, Harga Unit Rumah Mulai Rp150 Jutaan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Real Estate Indonesia (REI) menggelar pameran properti bertajuk Amazing REI Property Expo 2023 di Atrium Plaza Malioboro Yogyakarta. Pameran yang digelar mulai 30 Mei 2023 sampai 4 Juni 2023 mendatang tersebut menawarkan unit rumah mulai dari Rp150-an juta.

Ketua DPD REI DIY, Ilham Muhammad Nur mengatakan rumah Rp150-an juta tersebut dijual di daerah Seyegan, Sleman. Transaksi dari pameran ini ditargetkan bisa mencapai sekitar Rp50 miliar.

Advertisement

"Ada peserta yang menjual dengan harga Rp150.500.000. Memang dia rumah subsidi, tentu kalau rumah subsidi proses yang harus dijalankan sudah diatur oleh Kementerian PUPR," ucapnya selepas acara launching, Selasa (30/5/2023).

Pameran ini bekerjasama dengan Bank BRI Kantor Wilayah Yogyakarta. Diikuti oleh 24 pengembang anggota DPR REI DIY. Rentang harga yang ditawarkan mulai dari Rp150-an juta sampai miliaran rupiah per unit.

Ilham memastikan hunian yang dijual aman dan legal secara hukum dan tidak menggunakan Tanah Kas Desa (TKD). Berdasarkan beberapa pemberitaan, kata Ilham, terdapat beberapa perumahan yang pembangunannya tidak sesuai dengan izin pemanfaatan yang ada. "Sejauh ini anggota DPD REI DIY tidak pernah melakukan pelanggaran pemanfaatan TKD," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Amazing Property Expo merupakan agenda tahunan DPD REI DIY. Dia menyebut dewasa ini rumah menjadi instrumen investasi yang cukup banyak dilirik masyarakat.

"Inilah yang membuat orang lebih memilih rumah sebagai investasi jangka panjang. Terlebih dengan adanya pembangunan akses jalan tol menuju Yogyakarta yang sedang berjalan, ke depan laju percepatan kenaikan harga properti sudah tidak dapat dihindari lagi," lanjutnya.

Regional CEO BRI Yogyakarta, John Sarjono mengharapkan kerjasama dengan REI DIY bisa berlangsung dalam jangka panjang. Bagi masyarakat yang mengajukan kredit selama pameran akan mendapatkan promo khusus.

"Khusus masyarakat yang melakukan pembelian rumah selama pameran itu ada produk kredit dengan mulai 2,65 persen fix satu tahun, free biaya appraisal, provisi, dan administrasi. Disamping juga ada pemberian fasilitas kartu kredit," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DPRD Sleman Optimistis Mayoritas Raperda Selesai Dibahas Sebelum Pergantian Keangotaan

Sleman
| Kamis, 09 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement