Advertisement

Garuda Indonesia Layani YIA-Jeddah, Penerbangan Perdana Diikuti 215 Calon Jemaah Umrah

Media Digital
Sabtu, 12 Agustus 2023 - 21:44 WIB
Sunartono
Garuda Indonesia Layani YIA-Jeddah, Penerbangan Perdana Diikuti 215 Calon Jemaah Umrah Garuda Indonesia Layani YIA-Jeddah, Penerbangan Perdana Diikuti 215 Calon Jemaah Umrah. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat pangsa pasar Umrah dengan perluasan jaringan penerbangan Timur Tengah dengan melayani penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Yogyakarta International Airport (YIA) menuju Jeddah. Penerbangan perdana dilakukan pada Sabtu (12/8/2023).

Layanan penerbangan langsung tersebut dilaksanakan melalui rute penerbangan Yogyakarta – Jeddah (pp), yang dilayani dengan armada A330-300. Dengan beroperasinya rute penerbangan tersebut, maka saat ini Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Yogyakarta dan Jawa Tengah ke Tanah Suci. Pada penerbangan perdana tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 215 calon jemaah.

Advertisement

BACA JUGA : Penerbangan Perdana Rute YIA-Jeddah Dibuka, Kini Umroh dari Jogja Tanpa Transit

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pembukaan rute penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Yogyakarta merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan peluang pasar umrah dari DIY dan Jawa Tengah sekaligus merupakan manifestasi dari sebuah komitmen besar untuk menghadirkan konektivitas serta pelayanan terbaik bagi masyarakat Muslim dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, yang ingin melakukan perjalanan ibadah menuju Tanah Suci

“Pengoperasian rute penerbangan Yogyakarta – Jeddah (pp) ini merupakan salah satu bentuk langkah Perusahaan untuk terus menjawab kebutuhan masyarakat untuk dapat melakukan perjalanan ibadah ke Tanah Suci secara aman dan nyaman tanpa melalui transit ke kota atau negara lain, yang kami harapkan menjadi nilai tambah tersendiri bagi para jemaah, khususnya mereka yang berusia lanjut,” papar Irfan.

Irfan melanjutkan, pembukaan rute penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Yogyakarta ini merupakan salah satu strategi pengembangan jaringan yang dilaksanakan Perusahaan, khususnya dalam mengoptimalkan pangsa pasar umrah, di mana Garuda Indonesia pada bulan Agustus hingga September mendatang secara bertahap membuka rute penerbangan umrah langsung dari 5 (lima) kota besar, yaitu Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Kertajati, yang juga didukung dengan penambahan frekuensi penerbangan dari Jakarta menuju Jeddah dan Madinah.

Adapun penerbangan langsung Yogyakarta – Jeddah akan dilayani sebanyak 1 (satu) kali per minggu, yaitu pada hari Sabtu, yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Yogyakarta dengan GA-942 pada pukul 11.05 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pada pukul 17.25 LT. Adapun penerbangan kembali ke Yogyakarta akan dilayani dengan GA-943 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pada pukul 19.25 LT dan dijadwalkan mendarat kembali di Bandara Internasional Yogyakarta pada pukul 10.25 WIB keesokan harinya.

BACA JUGA : ITMA DPD DIY Memperkuat Kemampuan Tour Leader Umrah

“Hadirnya penerbangan pertama di Bandara YIA yang menghubungkan langsung masyarakat yang hendak melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci dari Yogyakarta ini kami harapkan tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan masyarakat atas layanan penerbangan ke Tanah Suci yang aman dan nyaman dengan waktu tempuh yang efisien, namun juga ke depannya diharapkan dapat mendukung penguatan ekosistem industri umrah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian Yogyakarta dan daerah sekitarnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Golkar Lakukan Survei Elektabilitas Balon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bantul 2024 Pekan Ini

Bantul
| Selasa, 07 Mei 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement