Advertisement

ParagonCorp Fokus Transformasi Pendidikan Indonesia, Wardah Inspiring Teacher 2023 Dibuka

Media Digital
Senin, 18 September 2023 - 15:27 WIB
Arief Junianto
ParagonCorp Fokus Transformasi Pendidikan Indonesia, Wardah Inspiring Teacher 2023 Dibuka Wardah Inspiring Teacher 2023 Dibuka. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—ParagonCorp, grup perusahaan asal Indonesia yang memproduksi brand pionir kosmetik halal Wardah, baru saja menggelar peluncuran program Wardah Inspiring Teacher 2023 bersama 2.000 guru inspiratif terpilih dari seluruh Indonesia.

Acara ini digelar pada hari Sabtu (16/9/2023) secara hybrid, serentak di 10 kota di Indonesia. Adapun acara pembukaan utama digelar di Gedung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) RI, Jakarta Pusat.

Advertisement

Mengusung tema Transformasi Guru untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia, program Wardah Inspiring Teacher bertujuan untuk mengembangkan kapasitas guru di Indonesia.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan KemendikbudRistek, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. menyampaikan apresiasi atas nama Kemendikbudristek kepada ParagonCorp karena telah menjadi perusahaan yang peduli pada dunia pendidikan. Hal ini dibuktikan melalui inisiasi program Wardah Inspiring Teacher yang berkolaborasi dengan platform Merdeka Belajar dari Kemdikbudristek.

“Saya ingin memberi apresiasi yang tinggi untuk ParagonCorp karena telah konsisten menjadi perusahaan yang peduli pada dunia pendidikan. Saya juga mengapresiasi 2.000 guru yang memiliki semangat tinggi yang terpilih untuk belajar dan berproses bersama di Wardah Inspiring Teacher. Jika semua guru di Indonesia mempunyai semangat yang tinggi, maka transformasi pendidikan di Indonesia bisa cepat dilaksanakan.” ujar Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. dalam sambutannya di acara Pembukaan Wardah Inspiring Teacher 2023 di Jakarta.

Turut hadir pula dalam acara ini para pembicara terkemuka yang mendukung dibukanya program Wardah Inspiring Teacher 2023, antara lain Salman Subakat (CEO NSEI, Part of ParagonCorp), Miftahuddin Amin (EVP & Chief Administration Officer ParagonCorp), Najelaa Shihab (Inisiator Jaringan Semua Murid Semua Guru), Dewi Sandra (Brand Ambassador Wardah), Suci Hendrina (Head of CSR & Corporate Communication ParagonCorp), hingga Yoga Angelina (Alumni Wardah Inspiring Teacher 2020).

Program Wardah Inspiring Teacher (WIT) merupakan sebuah inisiatif yang digerakkan oleh ParagonCorp, perusahaan yang memiliki komitmen corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

Program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para guru melalui serangkaian pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan guru dalam proses belajar-mengajar. Tahun ini, Wardah Inspiring Teacher mengalami peningkatan antusiasme dengan lebih dari 10.000 guru se-Indonesia yang mendaftar.

Wardah Inspiring Teacher bekerja sama dengan Platform Merdeka Mengajar, Yayasan Guru Belajar, dan Rumah Belajar WIT (Komunitas Alumni WIT) untuk memberikan pelatihan kepada para guru inspiratif terpilih. Program ini juga berhasil menggaet lebih dari 300 Alumni WIT yang ingin berkontribusi menjadi pendamping dan pelatih, serta lebih dari 2000 mahasiswa yang ingin terlibat menjadi sukarelawan.

BACA JUGA: Wardah Bertabur Promo di Yogyakarta X Beauty

Bagi ParagonCorp, guru merupakan individu yang memiliki peran yang signifikan dalam membentuk generasi pemimpin yang unggul di masa depan. Perjalanan ParagonCorp sebagai perusahaan asli Indonesia yang dapat bersaing dengan karya internasional pun tidak terlepas dari peran para guru dan pendidikan yang telah mendorong lahirnya anak-anak muda yang tangguh, inovatif dan kompeten.

“Ibu dan Bapak Guru semua adalah sosok yang memiliki peranan penting dalam mengisi bekal tas punggung perjalanan generasi penerus yang berkarakter dan berilmu pengetahuan. Hal ini menginspirasi ParagonCorp pada 2017 untuk menginisiasi program Wardah Inspiring Teacher sebagai program apresiasi untuk guru dengan memberikan kesempatan bagi para guru di Indonesia untuk dapat mengembangkan kapasitas sebagai pendidik.”, ujar Miftahuddin Amin.

 Dewi Sandra selaku Brand Ambassador Wardah yang turut menyambut para guru secara langsung, menceritakan perjalanannya bersama Wardah Inspiring Teacher untuk mengapresiasi para guru di Indonesia.

“Sejak 2017, ParagonCorp telah membersamai guru-guru di berbagai titik di Indonesia dalam menjadi penggerak kebaikan di bidang pendidikan. Salah satunya yang Dewi ingat yaitu menemui guru di Alor, terjun ke lokasi dan melihat perjuangan guru seperti apa untuk semangat mengajar muridnya. Program ini membuat saya memaknai peran guru bukan sekedar pembimbing dalam pembelajaran, namun juga teladan yang memberikan pengaruh besar dalam pembentukan karakter dan aspirasi generasi muda,” ujar Dewi Sandra.

Melalui Wardah Inspiring Teacher 2023, ParagonCorp berharap dapat terus berkontribusi untuk memajukan pendidikan di Indonesia. ParagonCorp berharap bisa mendukung proses transformasi para guru menjadi semakin baik sehingga dapat menggerakkan perubahan positif di lingkungan pendidikan. Adapun hal ini dilakukan agar tercapainya kemajuan dalam pendidikan di Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai program Wardah Inspiring Teacher dapat diakses melalui akun media sosial @wardahinspiringteacher di platform Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja ke Sejumlah Kampus dan Lokasi Wisata, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement