Advertisement

Lampaui Target, 600-an Peserta Bakal Berpartisipasi dalam BOB Sunset Run 2023

Media Digital
Jum'at, 20 Oktober 2023 - 20:22 WIB
Maya Herawati
Lampaui Target, 600-an Peserta Bakal Berpartisipasi dalam BOB Sunset Run 2023 BOB Sunset Run / ist

Advertisement

BANTUL—Badan Otorita Borobudur (BOB) kembali menggelar event tahunan BOB Sunset Run 2023 di The Muara Kawasan Pantai Baros, Bantul, Sabtu (21/10/2023). Event ini bakal diikuti sekitar 600-an peserta, melebihi target minimal 500 peserta.

"Peserta kami targetkan 500, tetapi sekarang sudah jauh melebihi target, jumlah pesertanya 600-an," ucap Manager EO JogjaPro, Harian Jogja, Eko Sutarmo, Jumat malam, (20/10/2023).

Advertisement

Terkait persiapan, menurutnya sampai saat ini masih terus berjalan. "Persiapan insyaallah sudah on progress semua," lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Pemasaran Pariwisata Nusantara BOB, Ricky Harris Fadilla, menjelaskan BOB Sunset Run yang mengusung konsep fun run ini menyediakan dua kategori bagi para peserta, yakni 5K dan 10K.

"Dengan rute melewati pasir pantai di waktu sore. Kita berlari ditemani Matahari senja," jelasnya.

BACA JUGA: Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida, KPK Menahan Tersangka Ketua Pokja

Sekaligus menyambut Hari Ekonomi Kreatif Nasional pada 24 Oktober mendatang, BOB Sunset Run menggelar best costum challenge. "Di event lari ini peserta bisa menggunakan kostum sekreatif mungkin, dan itu ada challenge-nya, berhadiah," katanya.

Karena lokasi event yang berada di pinggir pantai dan di sore hari, digelar pula best photo challenge. Para peserta ditantang mencari spot foto semenarik mungkin. “Bisa mengambil atau capture momen saat berlari dengan pemandangan di sana,” ungkapnya.

Kemudian, demi meningkatkan green tourism atau pariwisata yang ramah lingkungan, BOB Sunset Run akan mengundang beberapa komunitas yang fokus pada pengolahan sampah untuk memperlihatkan produk dari hasil daur ulang, yang memiliki nilai ekonomis.

BOB Sunset Run menargetkan peserta dari DIY, dan sekitar Jawa tengah. Namun tidak menutup kemungkinan bila peserta dari daerah lain juga ikut bergabung.

Event ini diharapkan turut mempromosikan destinasi wisata di wilayah Bantul. "Harapannya lebih dikenal destinasi wisata di sana. DIY menjadi salah satu kawasan wisata Borobudur, yang merupakan destinasi super-prioritas. Ini perlu dikembangkan dan ditingkatkan untuk kebangkitan wisata Indonesia," katanya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Minggu 28 April 2024: Cerah Berawan!

Jogja
| Minggu, 28 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement