Advertisement

Batik Air Buka Rute Bandara YIA ke Kuala Lumpur, Ini Jadwalnya

Maya Herawati
Senin, 30 Oktober 2023 - 19:57 WIB
Maya Herawati
Batik Air Buka Rute Bandara YIA ke Kuala Lumpur, Ini Jadwalnya Batik Air / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Maskapai penerbangan Batik Air, anggota Lion Group membuka penerbangan Jogja-Kuala Lumpur. Penerbangan langsung ini bisa menjadi pilihan bagi warga Jogja, Jawa Tengah dan sekitarnya untuk menjelajahi Kuala Lumpur, Malaysia serta menuju ke pilihan kota lain di dunia.

“Salah satu poin utama yang membuat Jogja sebagai gateway menuju kota-kota internasional adalah Bandara YIA di Kulonprogo yang kini menjadi penghubung transit hub dari berbagai daerah. Lebih dari 35 kota dan kabupaten di Jogja dan Jawa Tengah sekarang semakin mudah dan cepat terhubung ke Malaysia serta destinasi internasional yang lebih jauh,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulis, Senin (30/10/2023).

Advertisement

Danang menamahkan dari Bandara YIA ke Kuala Lumpur oleh Batik Air memberikan kesempatan bagi pebisnis dan wisatawan terhubung lebih dari 40 kota tujuan populer di luar negeri. “Jogja sekarang menjadi titik terkoneksi ke dunia yang lebih luas,” katanya.

BACA JUGA: Banyak Bermunculan Wahana Wisata Berisiko Tinggi, Begini Upaya Dispar DIY

Destinasi populer yang dapat dijangkau dari Kuala Lumpur, termasuk Malaysia (Johor Bahru, Kota Kinabalu, Kuching, Langkawi, Penang), Vietnam (Da Nang, Ho Chi Minh City, Hanoi), Thailand (Bangkok, Phuket), Arab Saudi (Jeddah, Madinah), Uni Emirat Arab (Dubai), Jepang (Nagoya–Centrair, Osaka–Kansai, Tokyo–Narita, Sapporo, Okinawa), Korea Selatan (Seoul–Incheon), Taipei–Taoyuan, Hong Kong, Tiongkok (Guangzhou, Chengdu–Tianfu, Zhengzhou), Australia (Sydney, Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth), Selandia Baru (Auckland), Sri Lanka (Colombo), Maladewa (Male), Bangladesh (Dhaka), Pakistan (Lahore, Karachi), Nepal (Kathmandu), India (Amritsar, Bengaluru, Delhi, Kochi, Kolkata, Mumbai, Tiruchirappalli, Chennai), dan masih banyak lagi.

“Penerbangan dari Bandara YIA ke Kuala Lumpur dengan Batik Air [kode penerbangan ID] bisa melanjutkan perjalanan ke berbagai negara melalui Kuala Lumpur dengan Batik Air Malaysia [kode penerbangan OD],” katanya.

Berikut ini Jadwal Penerbangan Batik Air dari Bandara YIA ke Kuala Lumpur (KLIA):

Yogyakarta Kulonprogo (YIA) –Kuala Lumpur (KUL)         
ID-7187 07.00     10.20     Selasa, Kamis, Sabtu

Kuala Lumpur (KUL) – Yogyakarta Kulonprogo (YIA)        
ID-7186 11.05     12.20     Selasa, Kamis, Sabtu

Antara Jogja dan Kuala Lumpur terdapat perbedaan waktu yaitu Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dan Kuala Lumpur menggunakan GMT+08.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sudah Daftar Cabup di 2 Partai, Anggota DPRD Sleman Ini Siap Ramaikan Pilkada di Labuan Bajo

Sleman
| Senin, 29 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement