Advertisement

Berprestasi di Segmen Sport dan Moped, Motor Yamaha Lengkapi Keunggulan Sebagai yang Terbaik

Media Digital
Senin, 13 November 2023 - 14:47 WIB
Sunartono
Berprestasi di Segmen Sport dan Moped, Motor Yamaha Lengkapi Keunggulan Sebagai yang Terbaik Berprestasi di Segmen Sport dan Moped, Motor Yamaha Lengkapi Keunggulan Sebagai yang Terbaik. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Yamaha kembali mendapatkan pengakuan sebagai penghasil motor sport dan motor bebek terbaik, yang diperoleh dari penghargaan prestisius Otomotif Award 2023. Line up motor-motor Yamaha itu dianugerahi predikat terunggul di kategori masing-masing, bahkan terus mempertahankan label tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Empat award yang diberikan kepada motor sport dan motor bebek Yamaha antara lain Best Sport Fairing 150 cc (All New R15M Connected-ABS), Best Sport Retro 150 – 175 cc (XSR 155), Best Low Dual Purpose (WR 155 R), Best Cub 150 cc (MX King 150)

Advertisement

Adapun penghargaan ini diperoleh setelah dilakukan penilaian oleh juri yang mencakup poin desain, fitur-teknologi, performa, handling, posisi berkendara, konsumsi bahan bakar, harga, serta unsur nilai kebaruan. Hasilnya, empat award diraih lagi tahun ini oleh motor-motor Yamaha yang merupakan primadona bagi konsumen Indonesia.

BACA JUGA : Yamaha Fazzio Resmi Mengaspal di DIY

Kehadiran All New R15M Connected-ABS, XSR 155 dan WR 155 R telah menggairahkan pasar motor sport Tanah Air dan memiliki banyak penggemar, serta kian mendukung lifestyle konsumen. All New R15M Connected-ABS mampu memenuhi keinginan konsumen yang suka tampil menonjol di jalanan dengan motor berkarakter racy yang kental dan berpenampilan big bike look, serta ketika menuntaskan hobi menggeber motor itu di lintasan sirkuit.

Lalu XSR 155 sukses menjawab kebutuhan mereka yang mencari partner berkendara untuk tampil stylish dengan motor berdesain sport heritage dan memiliki fitur modern, juga lekat dengan budaya custom sehingga mudah diubah sesuai selera. Berbeda dengan WR 155 R yang digemari pecinta aktivitas off road dan petualangan menaklukan beragam medan di alam menantang.

Ketersediaan berbagai pilihan motor sport Yamaha dengan keunggulan masing-masing itu kian lengkap ditambah dengan prestasi bergengsi dari Otomotif Award. Dalam empat tahun terakhir XSR 155 menyandang titel terbaik di kelasnya pada ajang Otomotif Award, sedangkan WR 155 R dan All New R15M Connected-ABS masing-masing dalam tiga dan dua tahun terakhir. Lalu pencapaian MX King 150 tak tergoyahkan lima kali berturut-turut dinobatkan sebagai Best Cub 150.

”Kami selalu berupaya menghadirkan produk-produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen penyuka motor sport dan motor bebek di Indonesia. Keunggulan dari segi desain, fitur dan teknologi serta performa, juga mendongkrak gaya hidup konsumen, menjadikan line up model di kategori itu sebagai favorit masyarakat Indonesia. All New R15M Connected-ABS, XSR 155 dan WR 155 R hadir sesuai selera konsumen, yang digunakan untuk beragam aktivitas yang mereka jalani. Begitu pula dengan MX King 150 yang selalu memiliki penggemar, sehingga selalu diburu konsumen. Semakin lengkap dengan penghargaan Otomotif Award yang diraih, menambah pembuktian keunggulan empat motor produksi Yamaha, yang terus memacu kami untuk tak hentinya berinovasi ke depannya,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Informasi Produk

Diluncurkan di akhir tahun 2021, All New R15 Connected Series dihadirkan dalam dua varian yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. All New R15 Connected Series memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, tampilan terbarunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

Fitur-fitur canggih All New R15 Connected diantaranya Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan. Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. Makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

Performa All New R15 Connected optimal berkat mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm, serta telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter* yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.

BACA JUGA : 2 Tahun Absen, Maxi Yamaha Day Kembali Digelar di Pantai 

Sementara itu, XSR 155 memiliki keunggulan perpaduan desain bergaya klasik modern serta fitur dan teknologi terkini. Tampilan klasik modern XSR 155 tampak pada model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, jok single seat dengan desain klasik yang stylish, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, dan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang dilengkapi Multi Information Display (MID). XSR 155 juga sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD), serta dilengkapi Assist & Slipper Clutch.

Sedangkan WR 155 R telah terbukti ketangguhannya sebagai “The Real Adventure Partner” menemani para penggunanya menaklukan beragam trek offroad. Pada WR 155 R diaplikasikan tipe suspensi telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. WR 155 R juga menggunakan ban dual purpose agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan. Selain itu, desain jok bergaya YZ Series yang rata memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.

Moped unggulan MX King 150 “The King of Street” memiliki desain body yang bergaya agresif dengan lekukan tajam yang menjadi ciri khasnya. Beragam fitur unggulan yang mendukung aktivitas berkendara juga turut disematkan mulai dari lampu depan bergaya sporty berteknologi LED hingga speedometer full digital dengan desain futuristik yang menyajikan beragam informasi terkait kondisi sepeda motor. Semakin lincah dengan Light Frame Design serta hadir dengan posisi berkendara sporty yang dilengkapi dengan suspensi Mono Shock di bagian belakang. Serta dengan teknologi mesin balap membuatnya tidak hanya handal digunakan di jalan umum tetapi juga di lintasan balap.

*hanya terdapat pada All New R15M Connected-ABS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Menurut Pakar

Jogja
| Jum'at, 08 Desember 2023, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement