Advertisement

Suntikkan Modal Tambahan Rp35 Miliar, Pemkot Berharap Bank Jogja Turut Dorong Perekonomian

Yosef Leon
Selasa, 28 November 2023 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Suntikkan Modal Tambahan Rp35 Miliar, Pemkot Berharap Bank Jogja Turut Dorong Perekonomian Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo (kiri) bersama Direktur Utama BPR Bank Jogja menunjukkan berita acara penandatanganan penyertaan modal, Senin (27/11/2023). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja menambah penyertaan modal ke sejumlah perusahaan pelat merah di wilayahnya, salah satunya yakni BPR Bank Jogja yang mendapat suntikan modal tambahan sebesar Rp35 miliar.

Penyertaan modal ini sesuai dengan amanat Peraturan Daerah (Perda) Kota Jogja No. 17/2018 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Advertisement

Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo mengatakan dengan penambahan modal tersebut pihaknya berharap BPR Bank Jogja dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan berdampak pada pemerataan ekonomi di wilayahnya. "Semoga seluruh masyarakat Kota Jogja terutama para pelaku UMKM dapat kemudahan dalam mengakses kredit untuk usaha mereka," ujarnya, Senin (27/11/2023).

Singgih menilai, berbagai produk kredit yang selama ini dimiliki BPR Bank Jogja telah banyak membantu para pelaku UMKM. "Untuk itu dengan penyertaan modal ini Perumda BPR Bank Jogja kami harapkan bisa segera menindaklanjuti dengan realisasi rencana bisnis yaitu menambah alokasi kredit bagi UMKM di Kota Jogja," ungkapnya.

BACA JUGA: Bank Jogja Disuntik Modal Rp35 Miliar Tahun Ini, Bagaimana dengan KUR?

Singgih mengaku optimistis BPR Bank Jogja dapat meningkatkan peran yang lebih besar untuk membantu Pemkot Jogja dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Penyertaan modal ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan, tapi juga kepercayaan Pemkot Jogja kepada perusahaan milik daerah tersebut," katanya.

Direktur Utama BPR Bank Jogja Kosim Junaedi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jogja atas suntikan modal tersebut.

Pihaknya manegaskan BPR Bank Jogja akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Jogja dan DIY pada umumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bukan September, Bus Sekolah di Bantul Dipastikan Mengaspal Mulai 17 Agustus 2024

Bantul
| Sabtu, 27 Juli 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement