Advertisement

Pengguna MyPertamina di Jateng & DIY Capai 2,4 Juta

Anisatul Umah
Selasa, 05 Desember 2023 - 13:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Pengguna MyPertamina di Jateng & DIY Capai 2,4 Juta Ilustrasi pasokan BBM - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat jumlah pengguna MyPertamina Jawa Tengah (Jateng) dan DIY mencapai 2.482.858 sampai dengan September 2023.

Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri menyebut rata-rata transaksi per bulannya 211.391 kali. "Hingga September 2023 user yang sudah terdaftar 2,482.858 user/pengguna Mypertamina di Jateng & DIY," ucapnya, Selasa (5/12/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Tak Patuhi Aturan Penyaluran BBM Bersubsidi, Pertamina Bakal Beri Sanksi SPBU di Jateng dan DIY

Sementara untuk nominal transaksi per bulan, berdasarkan data per September 2023 untuk Jateng dan DIY mencapai Rp26,6 miliar. Dia menyebut ada juga beberapa data pengguna MyPertamina yang tidak sesuai dan dilakukan pemblokiran.

"Nominal transaksi per bulan di Jateng dan DIY Rp26,6 miliar. Yang data tidak sesuai dan diblokir ada," lanjutnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kode QR masing-masing. Kode QR harus sesuai dengan nama yang mendaftar dan orang yang bertransaksi. Juga sesuai dengan plat kendaraan yang didaftarkan.

"Bila menemui kendala dalam kode QR atau butuh memutakhirkan data kode QR anda bisa hubungi Pertamina Call Center 135," jelasnya.

Sebelumnya, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan MyPertamina bekerjasama dengan aplikasi dompet digital LinkAja, menyediakan fitur beli E-Voucher BBM MyPertamina secara langsung melalui aplikasi MyPertamina menggunakan saldo dari LinkAja.

"Ini bisa jadi cara baru bagi kamu yang ingin patungan isi bensin temanmu, cukup dengan kirim gift E-voucher BBM MyPertamina ini dari aplikasi MyPertaminamu ke aplikasi MyPertamina temanmu, lebih praktis dan bisa di SPBU mana saja," ucap Brasto.

E-Voucher BBM MyPertamina bisa digunakan untuk membeli produk Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite. Voucher ini bisa digunakan untuk pemakaian pribadi atau dikirimkan kepada pengguna lain dengan memilih 'Kirim Gift E-Voucher' pada fitur MyPertamina. Nominal yang tersedia dalam E-Voucher BBM MyPertamina mulai dari Rp25.000- Rp200.000.

"Pastikan aplikasi MyPertamina anda sudah terhubung dengan aplikasi e-wallet LinkAja untuk dapat membeli E-Voucher BBM MyPertamina dan voucher yang telah dibeli dapat digunakan sebelum masa periode yang tertera pada keterangan E-Voucher BBM MyPertamina tersebut," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Politikus PDIP Minta Jangan Ada Razia Warung Makan yang Buka Saat Ramadan

Jogja
| Senin, 04 Maret 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement