Advertisement

Gandeng PT. Mitra Optima Talenta, Harian Jogja-Star FM Gelar Pelatihan Marketing

Media Digital
Kamis, 15 Februari 2024 - 07:07 WIB
Arief Junianto
Gandeng PT. Mitra Optima Talenta, Harian Jogja-Star FM Gelar Pelatihan Marketing Trainer, Asesor dan Konsultan SDM PT. Mitra Optima Talenta, Veny Hidayat (tengah) saat memberikan materi pelatihan di Hotel Grand Diamond Yogyakarta, Selasa (13/2/2024). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

JOGJA—Di bidang apapun, tenaga marketing diharapkan bisa memenuhi kebutuhan klien.

Hal itu disampaikan Trainer, Asesor dan Konsultan SDM PT. Mitra Optima Talenta, Veny Hidayat saat pelatihan bertajuk The Power of Effective Public Speaking and Communication Skills.

Advertisement

Dalam pelatihan yang digelar oleh Harian Jogja dan Star FM di Hotel Grand Diamond Yogyakarta, Selasa (13/2) tersebut, Veny berharap para peserta pelatihan yang terdiri dari karyawan Harian Jogja dan Star FM, bisa memiliki pribadi yang siap untuk berperan sebagai marketing dan berkomunikasi efektif dengan bahagia.

"Ini berpengaruh pada kesiapan menghadapi klien dengan berbagai karakter. Menghadapi berbagai tantangan di tempat kerja sehingga mereka sendiri bisa menjadi pribadi yang bisa menampilkan informasi dengan efektif," ucapnya.

Dia menjelaskan tantangan utama seorang marketing adalah perbedaan pola pikir dari masing-masing klien. Menurut dia, seorang marketing harus siap menghadapi tantangan ini dengan cara merubah mindset terhadap masalah sehingga bisa dicari solusinya.

"Saya sangat bangga bisa berada di keluarga besar Harian Jogja dan Star FM, mereka ini masih muda-muda dan punya pengalaman luar biasa di lapangan. Mereka mau tetap belajar dan di sini kelihatan mereka terus ingin upgrading ilmu mereka," ucapnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, di bidang apapun marketing memiliki karakteristik yang sama, yakni memenuhi kebutuhan klien. Mindset-nya harus terus positif dan bertumbuh.

Veny menyebut materi dari pelatihan dampaknya sekitar 30% saja, sebab yang lebih utama adalah lingkungan tempatnya bekerja.
"Bisa dibuat latihan-latihan sederhana di tempat kerja, bagaimana mereka diberikan kesempatan public speaking. Pelatihan itu hanya membawa mereka pada gerbang, nah yang bisa membuat kuat, yang bisa buat menetap adalah latihan," ucap Veny.

BACA JUGA: Strategi Pemasaran yang Tak Lekang oleh Waktu

Direktur Keuangan, SDM, Umum dan Hukum PT. Aksara Dinamika Jogja, Annisa Nurul Aini berharap melalui kegiatan ini bisa me-review sekaligus mempertajam skill komunikasi karyawan bagian pemasaran yang menjadi ujung tombak Harian Jogja.

“Sebagai media massa tentu saja komunikasi sangat dikedepankan, sehingga pengetahuan teman-teman perlu di-review.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jumlah TPS di Pilkada Bantul 2024 Diproyeksikan 2.148

Bantul
| Minggu, 28 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement