Advertisement

BSM Dukung Perkembangan Industri Kreatif di Jogja

Media Digital
Jum'at, 01 Maret 2024 - 16:07 WIB
Abdul Hamied Razak
BSM Dukung Perkembangan Industri Kreatif di Jogja Direktur Pengembangan Usaha dan Bisnis BSM Rental Wahyu Suseno (tiga dari kiri) saat mengunjungi Grha Harian Jogja, Kamis (29/2/2024) Harian Jogja - Abdul Hamid Razak

Advertisement

JOGJA—BSM Rental, perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan alat-alat multimedia, fotografi dan videografi siap mendukung perkembangan industri kreatif di Jogja.

Direktur Pengembangan Usaha dan Bisnis BSM Rental Wahyu Suseno mengatakan Kota Jogja menjadi kota ketiga yang dipilih perusahaan setelah Bandung dan Jakarta. "Dari internal survei kami, Jogja layak menjadi pilihan bagi BSM Rental untuk membuka cabang di kota ini," kata Wahyu di sela kunjungan ke Harian Jogja, Kamis (29/2/2024).

Advertisement

Selain belum ada perusahaan serupa yang menawarkan secara lengkap peralatan broadcasting, videografi dan fotografi, lanjut Wahyu, komunitas film maker dan para sineas di Jogja dinilai berkembang. Keberadaan BSM Rental, kata Wahyu, diyakini juga akan menjadi solusi yang efeseien bagi para film maker dan sineas di Jogja.

BACA JUGA: Erupsi Gunung Merapi, Hari Ini Luncurkan Lima Kali Guguran Lava ke Dua Sungai

Oleh karenanya, lanjut Wahyu, BSM Rental siap untuk ikut berpartisipasi dan mengembangkan industri kreatif di Jogja. Para pelaku perfilman maupun industri kreatif lainnya dapat dengan mudah mengakses kebutuhannya di BSM Rental daripada ke Jakarta ataupun Bandung.

"Kami menawarkan kemudahan bagi pelaku industri kreatif di Jogja, bisa menggunakan peralatan event di BSM Rental. Yang ingin memproduksi film, kami siap melayani 24 jam, termasuk kebutuhan crew. Misalnya ada event yang butuh crew, kami siap," katanya.

Sekadar diketahui, BSM Rental membuka kantor baru di Jogja di kawasan Semaki, Umbulharjo, Jogja, pada Selasa (9/1/2024). "Jogja punya budaya, pariwisata, pendidikan dan ekonomi kreatifnya luar biasa. Dari empat itu, tentunya kami [BSM] ingin ikut memajukan industri kreatif di Jogja," kata Komisaris PT BSM Ukreative Dewa Eka Prayoga.

Kepala Cabang BSM Rental Jogja, Dimas Setiawan mengatakan, pihaknya akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi dunia pendidikan, korporasi maupun komunitas untuk berkolaborasi menghasilkan sebuah agenda yang bermanfaat bagi insan dunia kreatif.

"Bisa berupa lokakarya yang diikuti mahasiswa ataupun korporasi yang ingin berbagi pengalaman dunia kreatifnya dalam sebuah acara di BSM. Ini bentuk kepedulian BSM untuk ikut memajukan industri kreatif di Jogja," paparnya.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Kirim Nama Calon Pj Wali Kota Jogja dan Pj Bupati Kulonprogo ke Kemendagri

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement