Advertisement

The Rich Jogja Hotel, Hotel Semua Kalangan dengan Promo Seru Setiap Bulan

Media Digital
Rabu, 27 Maret 2024 - 17:17 WIB
Arief Junianto
The Rich Jogja Hotel, Hotel Semua Kalangan dengan Promo Seru Setiap Bulan Salah satu kamar tipe Royal Suite yang disediakan oleh The Rich Jogja Hotel untuk para tamunya. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—The Rich Jogja Hotel, sebuah hotel bintang empat dengan konsep Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE) memiliki lokasi yang strategis di Jl. Magelang No.18 Km.6, Mlati, Sleman. Fasilitas yang lengkap dengan harga terjangkau membuat hotel ini bisa diakses semua kalangan.

General Manager The Rich Jogja Hotel, R Terra Bendrik Poetra menceritakan hotel ini mulai beroperasi pada 2012 dan pada 2017 lalu The Rich Jogja Hotel berada di bawah naungan PT Garuda Mitra Sejati, bersama dengan Jogja City Mall, Sleman City Hall, dan Top Malioboro Hotel.

Advertisement

"Harga kami masuk ke dalam kategori middle scale, sehingga upper customer dan lower customer masih bisa menjangkau, sebab harga kami ada di tengah-tengah. Dibilang mahal enggak kemahalan, dibilang murah juga enggak murahan, dengan fasilitas lengkap," ucapnya, Selasa (26/3/2024).

Hotel 21 lantai ini memiliki 503 kamar. Dengan jumlah itu, The Rich Jogja Hotel menjadi hotel dengan jumlah kamar terbanyak di Jawa Tengah dan DIY.

Selain itu, The Rich Jogja Hotel juga semakin mudah dikenali dengan arsitekturnya yang khas bercorak klasik tradisional dengan hiasan beberapa patung.

"Kelebihan dari The Rich Jogja Hotel, ada connecting langsung dengan Jogja City Mall, sehingga tamu-tamu hotel bisa langsung ke mal tanpa harus keluar dulu," kata Terra.

Meski tidak berada di ring satu (berlokasi di seputaran pusat objek wisata Malioboro), tamu The Rich Jogja Hotel tetap dimanjakan, salah satunya dengan pemandangan langsung Gunung Merapi.

"Kami ada fasilitas drop, jadi customer mau drop ke mana saja kami bantu. Okupansi kami rerata 70 persen, dengan 503 kamar sehingga kemungkinan customer untuk stay masih bisa apalagi booking jauh-jauh hari," ujar dia.

Tak cuma ratusan kamar, Terra menjelaskan The Rich Jogja Hotel juga dilengkapi dengan 16 meeting room termasuk ballroom dengan kapasitas 2.500 orang dengan okupansinya yang juga terhitung cukup tinggi.

"Harapannya, bisnis hospitality kami bisa lebih fokus ke service quality karena ini yang membuat citra DIY sebagai Kota Istimewa semakin dikenal, dengan service-nya yang juga harus istimewa.”

Pelanggan Loyal

Terra menjelaskan banyak pelanggan tetap repeater di The Rich Jogja Hotel. Tidak hanya dari kalangan pemerintah, banyak juga pelanggan pribadi yang menjadikan The Rich Jogja Hotel menjadi rumah kedua setiap kali berkunjung ke DIY.

Hal ini karena The Rich Jogja Hotel selalu mengutamakan kualitas dan kenyamanan. Terra menyebut tantangan dari hotel dewasa ini sejatinya adalah menjaga konsistensi.

Itulah sebabnya, kualitas 250 karyawannya harus terus dijaga melalui pelatihan rutin dan monitoring.

Dengan begitu, The Rich Jogja Hotel bisa menjadi hotel bintang empat rasa bintang lima. "Sejauh ini respons dari pelanggan sangat baik. Ada banyak repeater, baik setiap bulan dan setiap tahun, jadi kami menjaga kualitas dan kenyamanan," kata Terra.

Promo Menarik

Terlebih, setiap bulan The Rich Jogja Hotel selalu punya punya promo menarik. Misalnya menyambut liburan sekolah bulan depan, kata Terra, The Rich Jogja Hotel sudah menyiapkan sejumlah promo menarik yang bisa dicek di Instagram atau laman resmi The Rich Jogja Hotel.

“Kami sering ada promo, Ramadan ini kami ada paket kamar Rp678.000 termasuk buka bersama dan sahur atau breakfast, jadi kami selalu ada promo setiap bulan," kata dia.

General Manager The Rich Jogja Hotel, R Terra Bendrik Poetra. (Harian Jogja/Anisatul Umah)

Terra menjelaskan di momen tertentu okupansi The Rich Jogja Hotel akan meningkat, seperti akhir tahun dan momen lebaran. Di momen lebaran biasanya okupansi akan meningkat jadi 90%. Sementara di momen puasa, hotel berfokus pada kegiatan buka bersama.

Dengan harga spesial Rp118.000 nett per pax, pengunjung sudah bisa menikmati buka bersama Ngabuburich di Peony Restaurant dari pukul 17.00 WIB-20.00 WIB. “Ada spesial promo gratis untuk anak-anak usia 1-6 tahun dan diskon 50 persen untuk anak usia 6-12 tahun, serta promo menarik lainnya,” kata Terra.

BACA JUGA: The Rich Jogja Hotel Beri Dukungan dalam Jalan Sehat bersama Dispora Sleman

Tersedia pula beberapa menu spesial seperti Andalas Package, Borneo Package, Celebes Package, Dewata Package, Joglo Semar Package, dan special package lain. "Di bulan puasa, kami banyak aktivitas di buka bersama, antusiasme cukup tinggi kami 1.000 pax per hari, dengan harga Rp118.000.”

Tak hanya itu, dalam hal promosi, The Rich Jogja Hotel juga acap berkolaborasi dengan sejumlah mal, seperti Jogja City Mall, Sleman City Hall, serta hotel lainnya yakni Top Malioboro Hotel. Tak lupa kolaborasi juga dilakukan dengan pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman. "Kami sering kolaborasi khususnya tentang pricing dan advertising, kami ada harga spesial kalau kolaborasi." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement