Advertisement

Dukung Difa Bike, EIGER Serahkan 4 Motor Listrik Modifikasi

Media Digital
Rabu, 27 Maret 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Dukung Difa Bike, EIGER Serahkan 4 Motor Listrik Modifikasi Founder Difa Bike, Triyono (dua dari kiri) dan CSR Officer Eiger, Ebenhard E.J (paling kanan) dalam peluncuran motor listrik modifikasi di EIGER Jalan Kaliurang, Rabu (27/03/2024). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—EIGER Adventure, brand asal Indonesia penyedia perlengkapan aktivitas luar ruang memberikan dukungan kepada Difa Bike, sebuah komunitas ojek online difabel di DIY dalam bentuk kolaborasi dengan pemodifikasian empat unit motor listrik secara khusus. Dengan begitu kendaraan itu bisa dipakai oleh para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Difa Bike.

Motor listrik yang sudah rampung dimodifikasi diluncurkan di gerai EIGER Jalan Kaliurang, Yogyakarta, Rabu (27/03/2024).

Advertisement

Founder Difa Bike, Triyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada EIGER dan semua pihak yang telah telah mendukung aktivitas Difa Bike. "Apresiasi dan terima kasih untuk EIGER, kami berkolaborasi menciptakan sistem transportasi yang ramah disabilitas dan ramah lingkungan. Kolaborasi yang diharapkan mampu mendorong terciptanya ekonomi inklusi bagi kawan-kawan disabilitas," ucapnya, Rabu.

Dia menyebut motor listrik yang sudah dimodifikasi, nantinya akan digunakan sebagai alat transportasi ojek online kawan-kawan Difa Bike. Memberikan layanan antar jemput bagi teman-teman disabilitas dan masyarakat umum. "Membuka lapangan pekerjaan baru untuk menjadi driver ojek online difabel," jelasnya.

Menurutnya, Difa Bike dan EIGER punya visi yang sama, yakni ramah lingkungan. Modifikasi motor untuk difabel harus spesifik dan hanya bisa digunakan untuk kawan-kawan yang difabel fisik ringan. "Anggota ada 32 di daftar, motornya terbatas, dari sinergi ini ada penambahan empat [unit motor]," kata dia.

EIGER Marketing Strategic Manager, Oscar Siregar mengatakan Ramadan kali ini EIGER memiliki pesan #MariKembali. Ini menjadi sebuah ajakan yang dikirimkan EIGER untuk kembali pada kebersamaan, kembali berkolaborasi untuk menciptakan cerita-cerita baik. "Kami mengirimkan dan memodifikasi sejumlah motor listrik baru, agar bisa digunakan maksimal oleh kawan-kawan Difa Bike. Dukungan juga kami berikan dengan mengirimkan berbagai koleksi EIGER Riding untuk melengkapi keamanan kawan-kawan Difa Bike di perjalanan," ucapnya.

BACA JUGA: EIGER Adventure Rayakan Ramadan dengan Pesan #MariKembali

EIGER mengajak kepada Eigerian (konsumen EIGER) agar bisa memanfaatkan fasilitas ojek online dari Difa Bike. Jika berkunjung dan berlibur ke DIY butuh untuk angkut barang dan perjalanan jarak dekat, atau keliling Yogyakarta bisa menghubungi Difa Bike. "Bersama kita dukung setiap langkah mereka dalam mencapai kemandirian dan kesuksesan," lanjutnya.

CSR Officer Eiger, Ebenhard E.J menyebut ada banyak tantangan dalam memodifikasi motor, karena ini motor listrik ada beberapa komponen yang berbeda dari motor biasa. Saat ini yang sudah rampung pengerjaannya dua unit, sisanya masih sekitar 60%-70%. "[Awalnya] kami nanya kebutuhannya waktu saya mengobrol dengan Pak Triyono. Butuh empat karena ada teman-teman difabel yang tidak punya sama sekali motor. Kami mau yang benar-benar butuh, saya ajukan ke management dikasih motor listrik, kami harus Go Green," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Istri Joko Pinurbo Kenang Sosok Joko Pinurbo sebagai Pribadi yang Sederhana

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement