Advertisement

Toko Fesyen di Gunungkidul Diserbu Pengunjung Jelang Lebaran, Sehari Bisa 1.000 Orang Datang

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 02 April 2024 - 09:07 WIB
Arief Junianto
Toko Fesyen di Gunungkidul Diserbu Pengunjung Jelang Lebaran, Sehari Bisa 1.000 Orang Datang Pengunjung sedang memilih pakaian di Jm Fashion, Kalurahan Logandeng, Playen, Senin (1/4/2024). - Harian Jogja/Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Menjelang Hari Raya Idulfitri, warga Gunungkidul mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya yaitu memilih pakaian yang tepat untuk dipakai. Apabila dirasa pakaian lama sudah tidak muat di badan, beberapa orang memilih untuk membeli pakaian baru.
Melalui pengamatan Harianjogja.com, Jm Fashion yang terletak di Kalurahan Logandeng, Playen mulai banyak didatangi pengunjung pada Senin (1/4/2024) pukul 14.30 WIB. Lantai satu gedung tersebut cukup banyak pembeli yang memilih pakaian.

Kepala Toko Jm Fashion Cabang Gunungkidul, Sri Mulyani mengatakan peningkatan pengunjung terjadi sejak Jumat (29/3/2024). Wanita yang kerap dipanggil Yani ini menjelaskan bahwa gedung dua lantai Jm Fashion merupakan bangunan baru.

Advertisement

Sebelumnya, Jm Fashion bernama Husna Fashion terletak di Ledoksari, Kepek, Wonosari. "Kalau omzet saya tidak dapat menyebutkan. Tetapi kalau pengunjung dalam satu hari ketika akhir pekan menjelang lebaran bisa sekiar 800 orang," kata Yani ditemui di Jm Fasion, Senin (1/4/2024).

Apabila membandingkan dengan akhir pekan biasa, maka ada kenaikan dua kali lipat. Angka kunjungan tersebut diprediksi dalam melonjak sampai 1.000 orang per hari H-3 Hari Raya Idulfitri.

BACA JUGA: Pedagang Baju di Kulonprogo Minim Omzet Jelang Lebaran, Kalah Bersaing dengan Toko Online

Setelah lebaran hari kedua. Yani juga memprediksi angka kunjungan masih tinggi. Jm Fashion akan libur selama dua hari Rabu-Kamis (10-11/4).
Guna mencegah terjadinya chaos, Yuni telah mempersiapkan tim baik kasir maupun petugas keamanan dan parkir.

Salah satu pengunjung bernama Muzari mengatakan baru saja membeli pakaian guna menyambut Hari Raya Idulfitri. "Buat persiapan lebaran besok. Beli pakaian saja. Habisnya ya sekitar Rp609.000," kata Muzari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter Ditangkap Petugas Damkarmat di Warung Makan di Bantul

Bantul
| Rabu, 17 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement