Advertisement

Mantap! Total Kekayaan 2 Perempuan Terkaya Indonesia Capai Rp84,30 Triliun

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 04:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mantap! Total Kekayaan 2 Perempuan Terkaya Indonesia Capai Rp84,30 Triliun Ilustrasi uang rupiah / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Keberadaan dua orang perempuan terkaya di Indonesia diperkirakan memiliki total nilai kekayaan bersih mencapai US$5,3 miliar atau setara dengan Rp84,30 triliun dalam momen perayaan Idulfitri atau Lebaran 2024.

Berdasarkan data Forbes Real-Time Billionaires yang dikutip dari Bisnis.com, Sabtu (13/4/2024), ada dua perempuan asal Indonesia yang masuk ke dalam daftar orang terkaya dunia per 11 April 2024.

Advertisement

Pertama, Dewi Kam dengan posisi real time net worth US$4,3 miliar. Nilai itu membuatnya menempati posisi ke-747 daftar orang terkaya di dunia.

Berdasarkan data laman Minerba One Data Indonesia (MODI) Kementerian ESDM, Dewi Kam diketahui sebagai pemegang saham dengan kepemilikan 99,56% di PT Sumber Suryadaya Prima. Entitas itu merupakan pemegang 10% saham emiten batu bara PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) per 31 Maret 2024.

Berdasarkan catatan Bisnis, total nilai kekayaan Dewi Kam terpaut cukup jauh dari beberapa wanita terkaya di Asia Tenggara lainnya seperti Somurai Jaruphnit asal Thailand dengan kekayaan sebesar US$3,9 miliar.

Kedua, Marina Budiman dengan posisi real time net worth US$1 miliar. Jumlah kekayaan bersih tersebut mengantarkannya di urutan ke-2737 daftar orang terkaya di dunia.

Marina merupakan salah satu pendiri emiten data center PT DCI Indonesia Tbk. (DCII), dan juga inisiator PT Indointernet Tbk (EDGE). Awalnya, dia meniti karir di industri keuangan sebagai seorang bankir.

Peluang teknologi yang kian melaju akhirnya mendorong DCI Indonesia go public atau menggelar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 Januari 2021.

Selanjutnya, menyusul PT Indointernet Tbk. (EDGE) yang mulai mencatatkan sahamnya di pasar modal pada 8 Februari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Nobar Lesehan bareng Warga, Sultan Bilang Begini Usai Timnas Kalah di Semifinal Piala Asia U-23

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement