Advertisement

Sinyal Investasi Apple ke Indonesia Menguat, CEO Dijadwalkan Datang Besok

Newswire
Selasa, 16 April 2024 - 14:37 WIB
Maya Herawati
Sinyal Investasi Apple ke Indonesia Menguat, CEO Dijadwalkan Datang Besok Logo Apple - ist - apple inc

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sinyal investasi perusahaan perangkat elektronik Apple ke Indonesia menguat. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengonfirmasi bahwa Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook akan datang ke Indonesia pada Rabu (17/4/2024).

"Ya besok, dia akan datang nanti di tanggal 17 (April)," kata Budi Arie di Jakarta, Selasa (16/4/2024). Budi Arie mengatakan bahwa selama mengunjungi Indonesia bos Apple dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Advertisement

Dalam kunjungannya ke Indonesia, menurut dia, CEO Apple salah satunya akan membahas peluang Apple melakukan investasi di Indonesia.

"Akan diumumkan, akan melakukan investasi. Yang pasti semua perusahaan-perusahaan besar dari Amerika Serikat dan seluruh negara di dunia akan investasi yang signifikan di Indonesia. Nanti, tunggu, besok ada kejutan," katanya.

Budi Arie sebelumnya mengemukakan bahwa rencana kunjungan Tim Cook ke Indonesia pada April merupakan bukti bahwa potensi sektor digital Indonesia menarik.

BACA JUGA: Pemerintah Diingatkan untuk Mengelola Isu Perang Iran-Israel dengan Bijak

Dalam kunjungannya ke Indonesia, menurut dia, bos Apple antara lain akan membahas pengembangan talenta digital melalui Apple Academy, yang sudah dijalankan di Kabupaten Tangerang dan Kota Batam serta diharapkan dapat diperluas ke daerah yang lain.

Kendati demikian, ia mengemukakan, tidak tertutup kemungkinan ada pembahasan mengenai rencana pembangunan pabrik gawai Apple.

Selain Tim Cook, CEO Microsoft Satya Nadella juga dikabarkan akan mengunjungi Indonesia. Menurut Budi Arie, Nadella akan datang ke Indonesia pada 30 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hadapi Musim Kemarau, Kementan Siapkan Program Pompanisasi di Daerah Pertanian Kering

Bantul
| Sabtu, 25 Mei 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement