Advertisement

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024, PT PLN (Persero) UIP JBTB Gelar Employee Green Involvement Tahun 2024

Media Digital
Senin, 10 Juni 2024 - 14:17 WIB
Maya Herawati
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024, PT PLN (Persero) UIP JBTB Gelar Employee Green Involvement Tahun 2024 Pemilihan Lokasi Wilayah Susur Sungai Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Kejawan Putih dan Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya untuk Employee Green Involvement Tahun 2024 PLN UIP JBTB.

Advertisement

SURABAYA—Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT PLN (Persero) UIP JBTB menggelar Employee Green Involvement Tahun 2024 yang dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional Tahun 2024 pada 5 Juni 2024. Kegiatan bersih–bersih sungai ini dilaksanakan di Wilayah Susur Sungai Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Kejawan Putih dan Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur.

Program Employee Green Involvement Tahun 2024 merupakan program penugasan TJSL tambahan untuk tahun 2024 dari PLN Kantor Pusat kepada PLN Unit seluruh Indonesia yang serentak dilakukan dengan sistem pembagian 2 (dua) kloter pelaksanaan yaitu pada tanggal 03 Juni  dan 05 Juni 2024 dengan konsep utama kegiatan pembersihan dan pengolahan sampah di kawasan yang banyak timbunan sampah misalnya di sungai, pesisir, pantai atau lokasi lainnya yang tampak perlu dilakukan pembersihan sampah.

Advertisement

Employee Green Involvement Tahun 2024 di Lingkungan PT PLN (Persero) UIP JBTB berkolaborasi dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Komunitas Nelayan Kejawan Putih Tambak dan Komunitas Nelayan Keputih, serta warga sekitar diwujudkan dengan menggelar kegiatan bersih–bersih sampah di sepanjang Sungai Kejawan Putih Tambak, Mulyorejo, Surabaya. Dalam kegiatan ini, turut diundang dan berperan serta adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, Kelurahan Kejawan Putih Tambak dan Kelurahan Keputih.

BACA JUGA: Banyak BPR Bangkrut, Ini Langkah Cepat OJK

Senior Manager Perencanaan, selaku PLH General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, I Wayan Semudiarsa  menyatakan dalam kegiatan Employee Green Involvement Tahun 2024 ini, PLN UIP JBTB selain memberikan bantuan pembinaan kepada warga sekitar, juga memberikan bantuan alat berupa gergaji listrik yang bisa digunakan warga untuk bersih – bersih pesisir sungai yang merupakan kawasan wisata susur sungai.

“Employee Green Involvement Tahun 2024 ini merupakan bentuk partisipasi PLN dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Internasional Tahun 2024,” jelas I Wayan. Bentuk nyata keterlibatan pegawai dalam program kepedulian sosial kemasyarakatan, dan tentunya usaha nyata PT PLN (Persero) dalam mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Social Development Goals (SDGs) 12, yaitu Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab,” kata Wayan.

Ketua LPMK Kejawan Putih Tambak, Mulyorejo, M. Yasin mengatakan aksi nyata yang dilakukan oleh PLN UIP JBTB ini dilakukan untuk membersihkan timbunan sampah yang dapat menurunkan kualitas kehidupan masyarakat Kejawan Putih Tambak dan Keputih.

“Membersihkan, mengumpulkan, memilah sampah kemudian mendistribusikan sampah ke bank sampah hingga pengolahan sampah menjadi barang berdaya guna adalah sasaran utama kegiatan Employee Green Involvement Tahun 2024 yang digelar oleh PT PLN (Persero) UIP JBTB, dan itu sudah terlaksana dengan baik sepanjang acara ini dilaksanakan,” kata Yasin. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tarif Rp20 Ribu, Berikut Jadwal dan Titik Keberangkatan Bus Damri dari Bantul ke Bandara YIA

Jogja
| Kamis, 20 Juni 2024, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement