Advertisement

BPD DIY Syariah Dorong Digitalisasi Transaksi Pelajar

Media Digital
Rabu, 26 Juni 2024 - 18:57 WIB
Maya Herawati
BPD DIY Syariah Dorong Digitalisasi Transaksi Pelajar Dalam rangka ikut mendorong peningkatan pertumbuhan transaksi digital banking di Yogyakarta, Bank BPD DIY Syariah gencar melakukan literasi dan inklusi keuangan dengan salah satu sasarannya adalah kalangan pelajar sekolah menengah. - ist - BPD Syariah

Advertisement

JOGJA—Bank Indonesia pada tanggal 24 Juni 2024 melalui media cetak merilis pertumbuhan dalam sistem pembayaran berupa kinerja transaksi ekonomi dan keuangan digital tetap kuat didukung oleh sistem pembayaran yang aman, lancar dan handal. Dicatat pertumbuhan digital banking sebesar 10,82% (yoy) atau dengan volume sebesar Rp5.570,49 triliun.

Dalam rangka ikut mendorong peningkatan pertumbuhan transaksi digital banking di Yogyakarta, Bank BPD DIY Syariah gencar melakukan literasi dan inklusi keuangan dengan salah satu sasarannya adalah kalangan pelajar sekolah menengah. Sebagai salah satu perwujudannya adalah implementasi mobile banking pada siswa.

Advertisement

Misi yang dipilih adalah menjadikan para pelajar sekolah menengah tidak lagi menerima uang saku dalam bentuk tunai, orang tua dapat memberikan uang saku melalui transfer kepada para putra-putrinya. Selain untuk keperluan menabung, para siswa juga dapat membayar SPP dan membelanjakan alat keperluan sekolah di koperasi melalui transaksi digital.

BACA JUGA: PPDB SMPN 6 Jogja, Satu Calon Siswa Tak Lulus Zonasi Radius karena Jarak Kelebihan 2 Meter

“Terus kita dorong para pelajar untuk tidak memegang uang saku tunai, agar disimpan di tabungan dan transaksi secukupnya melalui mobile banking BPD DIY Syariah,” kata Saifuddin Ansori, Pemimpin Cabang Syariah, Bank BPD DIY melalui keterangan tertulis, Rabu (26/6/2024).

Dengan textline satu aplikasi untuk berbagai transaksi, BPD DIY Mobile hadir untuk memberikan solusi transaksi finansial yang mudah, cepat dan aman bagi para pelajar.

Selain itu BPD DIY Mobile dikembangkan dengan beragam manfaat untuk memenuhi kebutuhan transaksi pelajar dengan nyaman kapanpun dan dimanapun. Enggak perlu repot lagi, transaksi apapun dengan BPD DIY Mobile semua kegiatan jadi mudah.

Selanjutnya Saifudin menyampaikan selain  mendorong pencapaian rasio literasi dan inklusi keuangan kegiatan tersebut juga merupakan salah satu edukasi kepada pelajar untuk menggunakan transaksi secara bijak dan benar untuk menghindari pelajar ataupun masyarakat terjebak dalam pinjaman ilegal dan sejenisnya. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks dari Stasiun Tugu Jogja ke Kutoarjo, Minggu 29 September 2024

Jogja
| Minggu, 29 September 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement