Advertisement

Srikandi PLN UIP JBTB Ikut Bersih-Bersih Sungai di Surabaya

Media Digital
Kamis, 27 Juni 2024 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Srikandi PLN UIP JBTB Ikut Bersih-Bersih Sungai di Surabaya Aksi nyata Srikandi PT PLN (Persero) UIP JBTB membersihkan Sungai Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Kejawan Putih dan Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya. - Istimewa

Advertisement

SURABAYA—Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT PLN (Persero) UIP JBTB menggelar Employee Green Involvement 2024 pada 5 Juni 2024 lalu. Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024 tersebut digelar dalam bentuk bersih-bersih sungai di Wilayah Susur Sungai Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Kejawan Putih dan Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Program Employee Green Involvement 2024 ini yang digelar oleh PT PLN (Persero) UIP JBTB dengan menggerakkan seluruh elemen lingkungan kerja di wilayah Surabaya, mulai dari Kantor Induk PT PLN (Persero) UIP JBTB , Unit Pelaksana Proyek JBTB 2 Surabaya dan Tim Srikandi PT PLN (Persero) UIP JBTB dengan konsep utama kegiatan pembersihan dan pengolahan sampah di kawasan yang banyak timbunan sampah misalnya di sungai, pesisir, pantai atau lokasi lainnya yang tampak perlu dilakukan pembersihan sampah.

Advertisement

Senior Manager Perencanaan, selaku PLH General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, I Wayan Semudiarsa menyatakan dalam kegiatan Employee Green Involvement 2024 ini, selain memberikan pembinaan kepada warga sekitar, PLN UIP JBTB juga memberikan bantuan alat berupa gergaji listrik yang bisa digunakan warga untuk bersih-bersih pesisir sungai yang merupakan kawasan wisata susur sungai.

“Kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang Sungai Kejawan Putih Tambak, Mulyorejo, Surabaya dilakukan oleh PLN UIP JBTB bersama Tim Srikandi PLN UIP JBTB bersinergi dan berkolaborasi dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan [LPMK] Komunitas Nelayan Kejawan Putih Tambak dan Komunitas Nelayan Keputih, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, Kelurahan Kejawan Putih Tambak dan Kelurahan Keputih, jelas I Wayan.”

Sementara itu, Srikandi Champion PT PLN (Persero) UIP JBTB, Gina Widiasari mengatakan aksi nyata yang dilakukan oleh PLN UIP JBTB dengan melibatkan Tim Srikandi ini bertujuan memberikan ruang gerak kepada pegawai dalam melakukan kegiatan sukarela yang dapat meningkatkan kualitas hidup serta memberikan wadah kepada pegawai untuk terlibat dalam program kepedulian sosial kemasyarakatan.

“Melalui program Employee Green Involvement 2024, PLN tentunya bersinergi mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan [TPB] atau Social Development Goals (SDGs) 12, yaitu konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab yang digagas pemerintah untuk tercapai pada 2030. Kegiatan bersih-bersih sungai ini merupakan wujud nyata konstribusi PLN dalam pengurangan sampah di Indonesia,” kata Gina.

“Membersihkan, mengumpulkan, memilah sampah kemudian mendistribusikan sampah ke bank sampah hingga pengolahan sampah menjadi barang berdaya guna adalah sasaran utama kegiatan Employee Green Involvement 2024.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuka Agama Serukan Jogja Darurat Sampah

Jogja
| Minggu, 30 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement